The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lampu Belakang Bermasalah, Tesla Recall 321 Ribu Mobil di Amerika Serikat
Produsen mobil listrik Tesla. (REUTERS/Hannibal Hanschke)
Otomotif

Lampu Belakang Bermasalah, Tesla Recall 321 Ribu Mobil di Amerika Serikat

Kamis, 24 November 2022 10:26 WIB 24 November 2022, 10:26 WIB

INDOZONE.ID - Produsen mobil listrik Tesla menarik (recalls) lebih dari 321 ribu kendaraan di Amerika Serikat, setelah ditemukan malfungsi lampu belakang.

Kabar ini mencuat setelah sebelumnya Tesla menarik hampir 30 ribu model X di Amerika Serikat, tapi penarikan ini dilakukan karena masalah kantong udara penumpang depan tidak terpasang dengan benar.

Hal ini memengaruhi saham Tesla yang turun hampir 3 persen ke level terendah selama dua tahun.

Baca Juga: Tesla Tarik 30.000 Unit SUV Model X, Kenapa Tuh?

Dilansir Antara, dalam pengajuan yang diterbitkan Sabtu ke Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS (NHTSA), produsen kendaraan listrik itu mengatakan penarikan terkait lampu belakang mencakup beberapa kendaraan Model 3 tahun 2023 dan Model Y tahun 2020-2023.

Tesla yang berbasis di Texas mengatakan akan menerapkan pembaruan over-the-air untuk memperbaiki masalah lampu belakang dan mengatakan tidak memiliki laporan tentang kecelakaan atau cedera apa pun yang terkait dengan penarikan tersebut.

Perusahaan mengatakan penarikan itu mengikuti keluhan pelanggan yang diketahui pada akhir Oktober, sebagian besar dari pasar luar negeri, mengklaim lampu belakang kendaraan tidak menerangi.

Baca Juga: Tesla Maut Renggut Nyawa 2 Orang, Kendaraan Melaju Berkecepatan Tinggi di Luar Kendali

Investigasi yang ditemukan dalam kasus yang jarang terjadi, lampu mungkin sebentar-sebentar tidak berfungsi karena anomali yang dapat menyebabkan deteksi kesalahan palsu selama proses pengaktifan kendaraan. Tesla mengatakan telah menerima tiga laporan garansi atas masalah tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US