The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

26 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Sudah Tersedia di DKI Jakarta
Ilustrasi pengisian kendaraan listrik. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)
Otomotif

26 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Sudah Tersedia di DKI Jakarta

Kamis, 24 November 2022 11:40 WIB 24 November 2022, 11:40 WIB

INDOZONE.ID - General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan menyatakan, stasiun pengisisan kendaraan listrik umum (SPKLU) khusus kendaraan berbasis listrik roda empat sudah tersedia di Jakarta sebanyak 26 stasiun.

"Saya menyampaikan kesiapan, saat ini sudah ada 26 lokasi SPKLU. Pengisian kendaraan listrik roda empat dengan ada 38 nozzel," ujar Doddy di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2022)

Namun, dari 26 lokasi SPKLU yang ada di DKI Jakarta tidak hanya diinisiasi oleh PLN, melainkan juga dari pihak swasta.

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Jakarta Akan Tambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

"Kami bekerja sama, ada yang (SPKLU) diinisiasi oleh PLN, ada juga yang inisiasinya oleh swasta. Tapi kalau investasi, ada juga yang investasinya oleh swasta," tambah Doddy

Menurut Doddy, saat ini PLN UID Jakarta Raya juga akan kembali membangun 7 unit SPKLU, dan sepenuhnya akan dikelola oleh PLN UID Jakarta Raya.

"PLN sendiri akan menambah tujuh SPKLU lagi tahun ini, yang fully investasinya dari PLN," sambung Doddy

Selain itu menurutnya, saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang melakukan penghitungan mengenai jumlah kebutuhan SPKLU di DKI Jakarta.

"Tadi disampaikan oleh Pj gubernur Pemprov DKI, juga berniat untuk menambah itu (SPKLU). Untuk jumlahnya beliau mau menghitung berapa kebutuhannya," sambung Doddy.

Baca Juga: 616 Kendaraan Listrik Hyundai akan Berseliweran Selama Piala Dunia 2022 di Qatar

Oleh karena itu, Doddy juga memberi saran agar diberikan kebijakan setiap instansi yang ada dalam Pemprov DKI Jakarta untuk menggunakan kendaraan listrik.

"Tetapi kami juga menyampaikan kepada beliau sih, kalau boleh sih diberikan kebijakan setiap instansi itu menggunakn kendaraan operasional listrik," ujar Doddy

Menurutnya, dengan digunakannya kendaraan listrik di setiap instasi. Doddy berharap agar bisa melakukan uji emisi dan kadar emisi dengan melibatkan kendraaan yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM)

"Karena sama-sama kita juga harus melakukan uji emisi, kadar emisi ya. Yang melibatkan kendaraan roda empat berbahan bakan bensin," pungkas Doddy.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US