The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Seperti Ini Tampilan Mobil Listrik Pertama yang Sudah Ada Sejak Tahun 1881!
Tampilan mobil listrik beroda tiga buatan Gustave Touve (photo/UPS Battery Center)
Otomotif

Seperti Ini Tampilan Mobil Listrik Pertama yang Sudah Ada Sejak Tahun 1881!

Senin, 10 Mei 2021 09:59 WIB 10 Mei 2021, 09:59 WIB

INDOZONE.ID - Bagi sebagian besar orang, mobil listrik dianggap sebagai hal baru yang saat ini sedang berada dalam tahap pertumbuhan yang cukup signifikan. Pasalnya selama ini banyak mobil yang menggunakan bahan bakar bensin atau diesel.

Tetapi ternyata kehadiran mobil listrik sendiri sudah ada sejak lama, lebih tepatnya pada tahun 1881 silam. Mungkin pada saat itu kita semua masih belum lahir sehingga tidak menyadari bahwa terdapat sebuah penemuan yang cukup luar biasa tersebut.

Diketahui bahwa mobil listrik pertama di dunia dibuat oleh pria bernama Gustave Touve di Prancis. Dan saat ini mobil tersebut diketahui dihidupkan kembali dalam bentuk replika.

Disebutkan mobil listrik pertama ini menjadi bukti sejarah dan evolusi penting dalam dunia otomotif, meskipun mobil listrik tersebut hanya memiliki tiga roda dan keamanannya juga tidak terlalu terjamin.

"Saya tidak pernah membayangkan jika sesuatu hal seperti ini sudah bisa ditenagai dengan listrik pada tahun 1881. Kupikir ini baru muncul di tahun 1900 ataupun 1910," ucap Patrick Chargueron yang merupakan salah satu keturunan Gustave Touve.

Bahkan mobil listrik buatan Touve ini disebut hadir dengan baterai yang bisa diisi ulang. Hal ini membuat kita menyadari bahwa mobil listrik yang ada saat ini sebenarnya bukan hal yang modern melainkan sebuah evolusi dari teknologi yang ada di tahun 1881.

Namun karena kini makin banyak orang yang mulai percaya dengan mobil listrik, maka dari itulah mobil listrik mulai banyak digunakan orang-orang dan infrastruktur untuk mendukungnya pun sudah mulai dibangun di banyak tempat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US