The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Honda Luncurkan Pesawat Jet Baru yang Diberi Nama HondaJet Elite S!
Tampilan pesawat HondaJet Elite S terbaru (photo/Honda)
Otomotif

Honda Luncurkan Pesawat Jet Baru yang Diberi Nama HondaJet Elite S!

Kamis, 27 Mei 2021 14:49 WIB 27 Mei 2021, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Sudah cukup lama sejak Honda meluncurkan pesawat jet pertamanya pada tahun 2003 dan mendapatkan sertifikasi FAA di tahun 2015. Setelah itu, Honda pun meluncurkan pesawat HondaJet Elite yang sudah dijual di pasaran meski dengan harga cukup tinggi.

Nah, baru saja perusahaan otomotif asal Jepang ini resmi menghadirkan versi baru dari pesawat jet-nya yang diberi nama HondaJet Elite S.

Diketahui bahwa versi baru dari HondaJet Elite ini tampil dengan warna baru, kapasitas beban yang lebih besar, hingga kehadiran fitur-fitur untuk penerbangan yang lebih aman.

"Sejak diluncurkan pada 2018, HondaJet Elite telah dinobatkan sebagai pesawat bisnis pribadi yang paling efisien dan memiliki performa terbaik di kelasnya, dan dengan Elite S, kami membawanya selangkah lebih maju dengan menghadirkan kapabilitas lebih besar," ucap presiden dari Honda Aircraft, Michimasa Fujino.

Salah satu fitur utama yang dihadirkan di HondaJet Elite S ini adalah peningkatan bobot maksimum untuk takeoff yang kini bertambah sebesar 90,7 kilogram. Artinya pesawat ini kini bisa membawa satu orang penumpang tambahan di dalamnya.

Tampilan pesawat HondaJet Elite S terbaru
Tampilan pesawat HondaJet Elite S terbaru (photo/Honda)

Kemudian Honda juga menghadirkan fitur bernama Advanced Steering Augmentation System (ASAS) yang bisa mengurangi pekerjaan pilot namun tetap menjaga keamanannya, terutama di kondisi cuaca yang tak baik.

Lalu terdapat fitur lain seperti FAA Data Comm dan ACARS yang menggantikan teknologi komunikasi tradisional yang menggunakan pesan berbasis teks.

Sayangnya tidak diketahui berapa harga yang dibanderol untuk HondaJet Elite S ini. Tetapi untuk varian warna, pesawat ini tersedia dalam varian warna  Gunmetal, Luxe Gold, dan juga Deep Sea Blue.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US