The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perusahaan Ini Sukses Buat Ford Bronco Klasik Jadi Mobil Listrik dalam 24 Jam
Tampilan bodi dan juga motor listrik di Ford Bronco klasik (photo/Zero Labs via. Carbuzz)
Otomotif

Perusahaan Ini Sukses Buat Ford Bronco Klasik Jadi Mobil Listrik dalam 24 Jam

Kamis, 29 April 2021 14:44 WIB 29 April 2021, 14:44 WIB

INDOZONE.ID - Zero Labs kini dikenal sebagai perusahaan asal California, Amerika Serikat yang menghadirkan platform listrik untuk mobil-mobil klasik agar bisa menghadirkan performa seperti mobil modern.

Baru-baru ini pihaknya diketahui telah berhasil mengonversikan sebuah mobil Ford Bronco klasik menjadi mobil listrik dalam waktu 24 jam saja.

Ya, biasanya proses konversi mobil berbahan bensin menjadi mobil listrik memakan waktu yang lama yaitu mulai dari 6 bulan hingga 1 tahun. Namun kini Zero Labs berhasil mempercepatnya menjadi 1 hari saja.

Diketahui bahwa sebenarnya yang disebut 24 jam merupakan konversi komponen utamanya saja. Proses konversi untuk keseluruhannya membutuhkan waktu sedikit lama mengingat mobil Ford Bronco ini sudah sangat usang sehingga sulit dipulihkan.

Mobil Ford Bronco yang digunakan oleh Zero Labs tersebut diketahui sudah berusia lebih dari 50 tahun, dimana selama 30 tahun mobil tersebut dibiarkan di dalam garasi karena sudah terlampau tua.

Pihak Zero Labs menyebut bahwa konversi yang mereka lakukan ini membuat mobil Ford Bronco tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 600 horsepower dari motor ganda dan bisa dijalankan hingga jarak 200 mil.

Sebenarnya Zero Labs saat ini juga menghadirkan platform konversi untuk mobil SUV, truck, muscle car, hingga coupe agar bisa dijadikan sebagai mobil listrik berperforma tinggi dan hemat lingkungan. Tertarik?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US