The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apakah Benar Simpan Hand Sanitizer di Dalam Mobil Bisa Picu Ledakan?
Ilustrasi tampilan interior dari mobil Mercedes-Benz (photo/Unsplash/Oliur)
Otomotif

Apakah Benar Simpan Hand Sanitizer di Dalam Mobil Bisa Picu Ledakan?

Jumat, 11 Juni 2021 10:48 WIB 11 Juni 2021, 10:48 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah masa pandemi seperti ini, terdapat dua hal yang menjadi barang penting dan harus dibawa orang kemanapun mereka pergi, barang tersebut antara lain adalah masker dan juga hand sanitizer.

Namun khusus han sanitizer, kita terkadang harus hati-hati dalam meletakannya mengingat kandungan dari hand sanitizer adalah alkohol yang merupakan zat mudah terbakar.

Hal tersebut pun menimbulkan sebuah percakapan dimana kita seharusnya tidak boleh menyimpan hand sanitizer di mobil karena berisiko memicu ledakan. Bahkan sudah ada kasus mobil yang terbakar akibat hand sanitizer tersebut.

Lantas apakah menyimpan hand sanitizer di dalam mobil tidak dibenarkan?

Berdasarkan informasi dari The Health Site, sebenarnya tak ada masalah untuk menyimpan hand sanitizer di dalam mobil, asalkan hand sanitizer tersebut belum lewat tanggal kedaluwarsanya.

Selain itu diusahakan untuk menyimpan hand sanitizer di tempat yang tidak terpancar langsung oleh sinar matahari dan di tempat yang tidak terlalu panas. Hal yang menyebabkan risiko ledakan terjadi akibat hand sanitizer adalah karena kandungan alkohol yang telah menguap meski risikonya kecil.

Bagaimana, jadi kalian tidak perlu khawatir lagi untuk menyimpan hand sanitizer di dalam mobil, asalkan peletakannya sudah tepat dan aman sehingga risiko yang ditimbulkan pun menjadi sangat kecil.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US