The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hyundai Gunakan Robot Spot Buatan Boston Dynamics untuk Patroli di Pabriknya
Robot Spot besutan Boston Dynamics (Source: YouTube - Hyundai Motor Group)
Otomotif

Hyundai Gunakan Robot Spot Buatan Boston Dynamics untuk Patroli di Pabriknya

Minggu, 19 September 2021 14:19 WIB 19 September 2021, 14:19 WIB

INDOZONE.ID - Pada akhir tahun 2020 lalu Hyundai sempat mengejutkan industri otomotif usai mereka melakukan akuisisi terhadap Boston Dynamics yang kini dikenal sebagai salah satu produsen robot terkenal.

Kini setelah akuisisi tersebut, Boston Dynamics pun melakukan kolaborasi dengan Hyundai Motor Group untuk menghadirkan robot anjing Spot besutannya di pabrik Hyundai yang ada di Korea Selatan.

Melalui video singkat yang diunggah ke channel YouTube Hyundai Motor Group, terlihat bahwa robot Spot dimanfaatkan untuk melakukan patroli di dalam pabrik Hyundai di malam hari.


Dengan menggunakan aksesoris khusus yang dapat mendeteksi suhu hingga objek, robot Spot nantinya bakal berjalan ke seluruh area di pabrik tersebut untuk menggantikan peran manusia yang biasanya melakukan patroli ke area-area tersebut.

Dengan menggunakan robot Spot, nantinya petugas patroli hanya perlu melihat footage yang diambil dari kamera Spot untuk melihat apakah ada masalah yang terjadi di pabrik tersebut. Hal ini juga membuat proses pengecekan juga lebih aman.

"Kami akan menghadirkan layanan pintar yang dapat mendeteksi bahaya di area industri dan mendukung keamanan di lingkungan kerja dengan berkolaborasi dengan Boston Dynamics," ucap Head of Hyundai Motor Group Robotics Lab, Dong Jin Hyun dikutip dari Motor1.com.

Beberapa waktu lalu Boston Dynamics juga telah membuat internet heboh usai beberapa robot Spot buatannya melakukan tarian dari lagu BTS terbaru.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US