The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Setelah Apple, Xiaomi, dan Huawei, Kini Oppo Juga Mau Ikutan Masuk Industri Otomotif!
(photo/REUTERS/Edgar Su)
Otomotif

Setelah Apple, Xiaomi, dan Huawei, Kini Oppo Juga Mau Ikutan Masuk Industri Otomotif!

Rabu, 05 Mei 2021 10:03 WIB 05 Mei 2021, 10:03 WIB

INDOZONE.ID - Apple menjadi perusahaan smartphone pertama yang dilaporkan berencana untuk mengembangkan mobil listrik buatannya sendiri. Laporan terkait hal tersebut juga sudah muncul sejak tahun 2015 lalu.

Namun karena kabar tersebut makin heboh di tahun 2021 ini, alhasil banyak sekali produsen smartphone lain yang ingin mengkitu jejak Apple untuk membuat mobil listrik sendiri.

Diketahui bahwa dua perusahaan smartphone terkenal asal Tiongkok yaitu Huawei dan Xiaomi juga berencana untuk masuk ke dalam permainan mobil listrik ini, dan kini muncul lagi satu kompetitor baru yaitu OPPO.

OPPO yang merupakan produsen smartphone milik BBK Group diketahui mengumumkan rencananya agar masuk ke industri otomotif dengan mobil buatannya.

Disebut saat ini CEO dan Founder dari OPPO, Tony Chen sedang menangani project mobil listrik buatan OPPO dan pihaknya kini sedang merektur karyawan baru seperti teknisi hingga desainer otomotif.

Dikutip dari CarNewsChina, bahkan OPPO juga telah melakukan pertemuan dengan suplier dan pembuat baterai mobil Tesla yaitu CATL untuk melihat apakah keduanya bisa bekerja sama untuk project baru ini.

"Meskipun di dalam pembuatan mobil, kami tetap fokus dengan area yang OPPO bisa lakukan dengan baik. Jika produsen mobil tidak bisa membuat mobil yang bagus dan OPPO memiliki kekuatan, kami akan mencobanya di masa depan," ucap Chen.

Kita lihat saja bagaimana nantinya project mobil listrik buatan OPPO ini akan berjalan. Apakah akan berhasil atau harus menyerah karena tersaingi oleh produsen otomotif yang sudah lama terjun?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US