The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Audi Konfirmasi Rencana untuk Produksi Mobil Listrik Saja di Tahun 2033 Nanti
Tampilan depan dari mobil sedan buatan Audi (photo/Unsplash/Velito)
Otomotif

Audi Konfirmasi Rencana untuk Produksi Mobil Listrik Saja di Tahun 2033 Nanti

Kamis, 24 Juni 2021 09:29 WIB 24 Juni 2021, 09:29 WIB

INDOZONE.ID - Setelah kurang lebih satu minggu sejak rumor terkait Audi yang ingin menghentikan produksi mobil dengan bahan bakar bensin, kini pihaknya telah mengonfirmasi hal tersebut secara resmi.

Melalui press release-nya, produsen otomotif asal Jerman tersebut telah memutuskan untuk berhenti memproduksi mobil berbahan bakar bensin mulai tahun 2033 mendatang.

Pihaknya juga mengatakan bahwa pada tahun 2026 mendatang, mereka bakal meluncurkan mobil listrik saja yang akan menjadi langkah awal dari keseriusan mereka di industri otomotif modern.

Audi bakal memperbanyak mobil listrik dimana kini mereka sudah memiliki lebih dari 20 lineup yang telah disediakan untuk meluncur sampai tahun 2025 nanti.

Mobil seperti e-tron GT, RS e-tron GT, Q4 e-tron, dan Q4 Sportback e-tron disebut akan meluncur dengan motor bertenaga listrik yang memiliki performa tinggi.

CEO Audi, Markus Duesmann mengatakan bahwa sebenarnya dirinya tidak ingin buru-buru berhenti memproduksi mobil dengan mesin bensin, maka dari itulah Audi memastikan bahwa mesin terakhir miliknya akan menjadi mesin berbahan bensin terbaik yang pernah mereka buat sebelum beralih ke listrik.

"Mesin dengan bahan bakar bensin terakir dari Audi bakal menjadi yang terbaik yang pernah kami buat," ucap Duesmann dikutip dari Carscoops.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US