The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Renault akan Bangkitkan Kembali Hatchback Renault 5, Hadir Sebagai Mobil Listrik!
Tampilan prototipe mobil listrik Renault 5. (photo/Dok. Top Gear)
Otomotif

Renault akan Bangkitkan Kembali Hatchback Renault 5, Hadir Sebagai Mobil Listrik!

Senin, 18 Januari 2021 11:23 WIB 18 Januari 2021, 11:23 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan mobil asal Prancis, Renault dilaporkan akan membangkitkan kembali model hatchback legendarisnya, Renault 5. Menariknya, Renault 5 akan dihidupkan kembali sebagai mobil listrik modern. 

Melansir Carscoops, Renault 5 baru ini akan memiliki desain yang sangat mirip dengan versi pendahulunya. Prototipe Renault 5 yang diluncurkan memiliki detail yang elegan dan futuristik pada lampu dan fascia depan. 

Direktur Desain Renault yaitu Gilles Vidal telah mengubah beberapa fungsi mobil ini agar sesuai dengan kebutuhan kendaraan listrik modern. Misalnya, bagian grill dihilangkan, bagian atas kap mesin terdapat port charging untuk pengisian ulang daya baterai, lampu belakang dilengkapi flap aero, hingga lampu kabut depan yang bisa digunakan sebagai lampu DRL. 

Mobil ini juga menampilkan logo depan dan belakang yang menyala, hadir dengan warna dual tone (kuning dan hitam). Meski demikian, pihak Renault belum bocorkan informasi mengenai tampilan interior mobil dan jenis mesin yang akan digunakan oleh mobil tersebut.  Tapi pastinya, Renault 5 terbaru ini dirancang sebagai kendaraan listrik murni, artinya tidak akan ada varian dengan sebuah powertrain ICE. 

"Desain prototipe Renault 5 didasarkan pada R5, model warisan kami," ungkap Gilles Vidal.

"Prototipe ini hanya mewujudkan modernitas, kendaraan yang relevan dengan masanya: perkotaan, listrik, menarik," lanjutnya. 

Renault 5 EV ini akan bergabung dengan mobil Renault lainnya yang akan dibangkitkan kembali sebagai kendaraan listrik, seperti Renault 4. Jadi, gimana guys menurut kamu tentang Renault 5 EV ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US