The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Toyota Kembangkan Mesin Mobil Baru, Bukan Pakai Bensin Ataupun Listrik!
Tampilan logo perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota (photo/Unsplash/Christina Telep)
Otomotif

Toyota Kembangkan Mesin Mobil Baru, Bukan Pakai Bensin Ataupun Listrik!

Kamis, 06 Mei 2021 10:50 WIB 06 Mei 2021, 10:50 WIB

INDOZONE.ID - Produsen otomotif terkenal asal Jepang yaitu Toyota baru-baru ini dilaporkan sedang mengembangkan mesin mobil baru. Tidak menggunakan bahan bensin ataupun listrik, melainkan hidrogen.

Ya, hidrogen kini memang menjadi salah satu alternatif bahan bakar kendaraan yang ramah lingkungan seperti listrik namun memiliki sejumlah keunggulan.

Diketahui bahwa mesin mobil berbahan hidrogen buatan Toyota ini sudah dilakukan uji coba di mobil Corolla Hatchback dan mendapatkan hasil yang baik.

Toyota mengatakan bahwa penggunaan hidrogen sendiri jauh lebih hemat dan ramah lingkungan dari penggunaan bensin karena mesin tersebut tidak mengeluarkan CO2 yang menghasilkan polusi.

Meskipun begitu, mesin berbahan hidrogen ini masih bisa menghasilkan emisi berbahaya ketika mesin itu membakar hidrogen dan oksigen dari udara meskipun disebut kadarnya tidak terlalu tinggi.

Sebenarnya Toyota sudah sempat menerapkan mesin berbahan hidrogen di mobil Toyota Mirai miliknya. Tapi mesin hidrogen yang mereka buat kali ini hadir dengan cara pengoperasian baru yang sedang dikembangkan oleh Toyota.

Kita lihat saja apakah di masa depan kendaraan berbahan bakar hidrogen akan lebih banyak dipakai ketimbang kendaraan listrik atau sebaliknya. Apa menurut kalian tentang hal ini, tulis di komentar ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US