The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mulai Tahun 2022, Semua Rumah Baru di Inggris Wajib Punya Charger Mobil Listrik!
Mobil listrik yang sedang melakukan pengisian daya (photo/Unsplash/Charlotte Stowe)
Otomotif

Mulai Tahun 2022, Semua Rumah Baru di Inggris Wajib Punya Charger Mobil Listrik!

Rabu, 15 September 2021 10:10 WIB 15 September 2021, 10:10 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Inggris kini sedang berfokus untuk mendukung penggunaan kendaraan bertenaga listrik. Selain meningkatkan penjualnnya, infrastruktur seperti tempat pengisian mobil listrik juga harus diperbanyak.

Maka dari itulah pihaknya mengumumkan aturan baru yang nantinya mewajibkan seluruh rumah atau kantor baru di Inggris untuk menghadirkan tempat pengisian kendaraan listrik.

Diketahui bahwa aturan tersebut mulai diberlakukan tahun 2022 mendatang. Khusus untuk kantor, nantinya pihak pengelola diwajibkan untuk memasang charger mobil listrik untuk setiap lima tempat parkir.

Hal tersebut juga membuat Inggris sebagai negara pertama yang mewajibkan rumah baru untuk hadir dengan charger mobil listrik. Tentu saja penerapan aturan ini akan membantu perkembangan mobil listrik dalam beberapa tahun ke depan.

Sebelumnya pemerintah Inggris juga telah mengumumkan rencananya untuk melarang pengunaan kendaraan dengan bahan bakar fosil di tahun 2030 mendatang.

Pemerintah Inggris juga akan mengeluarkan dana sebesar 50 juta poundsterling atau setara Rp987 miliar untuk memasang stasiun pengisian daya mobil listrik di lebih banyak tempat.

Bagaimana menurut kalian tentang aturan tersebut? Tulis di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US