The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Meski Sudah Dipamerkan Sejak 2019, Kenapa Nissan LEAF Baru Dijual Sekarang?
Tampilan mobil listrik All New Nissan LEAF yang diluncurkan di Indonesia (photo/Nissan)
Otomotif

Meski Sudah Dipamerkan Sejak 2019, Kenapa Nissan LEAF Baru Dijual Sekarang?

Jumat, 20 Agustus 2021 09:36 WIB 20 Agustus 2021, 09:36 WIB

INDOZONE.ID - Nissan baru saja meluncurkan mobil listrik besutannya yaitu All New LEAF ke Indonesia secara resmi. Mobil ini pun menjadi mobil listrik kedua Nissan yang dihadirkan di Indonesia setelah Kicks e-Power.

Tetapi yang menjadi pertanyaan adalah kenapa Nissan baru meluncurkan mobil LEAF ini di tahun ini. Padahal mobil tersebut sebenarnya sudah dipamerkan di ajang GIIAS 2019 lalu.

Pihak Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mengatakan bahwa ada beberapa alasan kenapa mobil tersebut baru dihadirkan tahun 2021 dan salah satu di antaranya adalah menunggu keluarnga Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 74 Tahun 2021 tentang percepatan pengembangan kendaraan listrik.

Mendengar upaya pemerintah yang kini mulai fokus menghadirkan kendaraan listrik baik untuk roda empat dan roda dua, Nissan pun merasa ini merupakan waktu yang tepat untuk meluncurkan mobil tersebut.

"Kami mendukung program pemerintah yang saat ini sedang gencar mempercepat kendaraan listrik. Dan ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan Nissan Leaf," ucap Evensius Go selaku Presiden Director dari NMDI saat hadir di acara virtual perilisan Nissan Leaf.

Hadirnya LEAF di Indonesia disebut juga menjadi awal fokus Nissan untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan di masa depan. Pihaknya juga akan terus melihat perkembangan penjualan dari Nissan LEAF di Indonesia ke depannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US