Cat Mobil Kinclong dan Bebas Kusam, Begini Caranya
Bikin cat mobil kinclong dan bebas kusam (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Otomotif

Cat Mobil Kinclong dan Bebas Kusam, Begini Caranya

Cara ampuh

Rabu, 19 Februari 2020 17:50 WIB 19 Februari 2020, 17:50 WIB

INDOZONE.ID - Nano Ceramic termasuk jenis protektor bodi mobil yang mampu menjaga permukaan cat agar tetap awet dan kinclong. Lapisan seperti kaca halus pada bodi membuat cat mobil tetap terproteksi sehingga membuat mobil tetap terlihat seperti baru.

Lalu bagaimana pangaplikasian Nano Ceramic pada bodi mobil? Business Development Manager Scuto Indonesia, Raymundus Arief mengatakan pengaplikasian Nano Caramic melalui beberapa tahap treatment khusus dari pembersian jamur pada bodi hingga memoles cat mobil yang ingin di laminating.

"Nano ceramic untuk tahap awal kita bersihkan jamur pada permukaan cat mobil. Jadi mobil itu, kalau kena hujan,  panas terik, atau kena polusi asap biasanya mobil kusam jadi harus dibersihkan dulu," kata Arief pada Indozone di Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Mobil kinclong
mobil kinclong (Indozone/Wilfridus Kolo)

Tahap selanjutnya dilakukan pembersihan pada bagian kolong mobil yang kemungkinan terkena percikan aspal. Biasanya dekat bagian ban. Noda pada bagian kolong akibat aspal biasanya tak bisa dibersihkan dengan air dan lap biasa. Jadi digunakan cairan khusus untuk membuatnya kembali bersih.

Setelah itu, permukaan cat mobil yang mengalami baret halus dan kasar dibersihkan sampai hilang dengan treatment khusus lalu dilapisi dengan cairan khusus dari Scuto sebelum dipasang Nano Ceramic seperti laminating kaca yang akan menjadi proteksi cat.

"Jadi semua tahap ini benar-benar kita lakukan sesuai dengan prosedur sehingga konsumen benar-benar mendapatkan hasil maksimal setelah proses Nano Ceramic. Pengerjaannya sendiri biasa memakan waktu enam sampai delapan jam," ujarnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Dinno Baskoro
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU