The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sony Mulai Uji Jalan Mobil Listrik Barunya, Intip Fitur  Canggihnya!
Tampilan mobil listrik Sony Vision-S. (photo/Dok. Carscoops)
Otomotif

Sony Mulai Uji Jalan Mobil Listrik Barunya, Intip Fitur Canggihnya!

Uji coba dilakukan di Austria, Eropa

Kamis, 14 Januari 2021 11:14 WIB 14 Januari 2021, 11:14 WIB

INDOZONE.ID - Mobil listrik Sony Vision-S menjadi primadona di gelaran Consumer Electronic Shows (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, pada awal 2020 lalu. Kini, setahun berselang, perusahaan Sony telah berani menunjukkan Sony Vision-S saat dikendarai di jalanan umum. 

Awalnya, banyak yang mengira bahwa Sony Vision-S akan menjadi sebuah produk konsep aja. Namun, Juli 2020 kemarin, Sony mengonfirmasi bahwa mereka akan melalui uji coba jalan versi prototipe pada akhir tahun.

Dalam video terbaru yang diunggah di channel Youtube Sony, mereka unggah pengujian mobil listrik Vision-S di jalanan Eropa. Mobil itu tampak melakukan pengujian di jalanan tertutup dan jalanan umum di Austria. Selain itu, tampak beberapa fitur canggih yang terdapat pada mobil listrik itu. 

Dalam video itu, tampak terdapat layar infotainment Sony Vision-S yang miliki antarmuka (user interface) unik, yang menampilkan serangkaian layar besar dan terbagi dalam 3 kluster. Di samping 3 layar besar itu, terdapat 2 layar kecil yang berfungsi sebagai pengganti kaca spion. 

Sony juga dilaporkan tengah mengembangkan beberapa fitur lain, seperti kontrol gerakan, asisten suara, sistem hiburan penumpang, termasuk kamera pemantau penumpang.  Selama tahap uji coba, Sony akan terus kembangkan teknologinya untuk membuat mobil senyaman mungkin bagi para penumpangnya. 

Jadi, gimana guys menurut kamu tentang mobil listrik Sony Vision-S ini? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys dan ditunggu informasi selanjutnya dari kita. Stay tune with us!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fernando Sutanto
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US