The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berikut Fakta dan Mitos Pisang yang #KAMUHARUSTAU, Simak Daftarnya!
Buah pisang. (photo/Pexels/Gratisography)
Fakta Dan Mitos

Berikut Fakta dan Mitos Pisang yang #KAMUHARUSTAU, Simak Daftarnya!

Berikut ini daftarnya!

Rabu, 13 Januari 2021 11:46 WIB 13 Januari 2021, 11:46 WIB

INDOZONE.ID - Buah pisang adalah buah-buahan yang dikabarkan memiliki kandungan zat yang sangat digunakan bagi tubuh. Namun, banyak orang yang mengasumsi bahwa dengan mengonsumsi buah pisang secara berlebihan dapat memberikan efek buruk bagi kesehatan. 

Disisi lain, juga terdapat sejumlah orang yang mengasumsi bahwa dengan mengonsumsi buah pisang justru dapat memberikan efek baik bagi efek baik bagi kesehatan.

Untuk mengetahui hal sebenarnya dari buah pisang sendiri, terdapat beberapa fakta dan mitos yang dapat menjelaskan hal tersebut: 

1. Pisang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi untuk para penderita diabetes.

Ungkapan tersebut bersifat mitos. Dikarenakan buah pisang adalah buah yang aman dikonsumsi oleh setiap orang khususnya bagi penderita diabetes karena buah pisang tersebut diklaim memiliki kadar indeks glikemik menengah. 

2. Pisang mengandung kadar gula yang tinggi. 

Pisang mengandung kandungan sarat yang terdiri dari zar fruktosa dan vitamin B. Zat tersebut adalah merupakan sumber gula alami yang aman jika dikonsumsi oleh setiap orang. 

3. Pisang dapat menyebabkan perut menjadi buncit.

Pisang adalah buah yang kaya dengan kandungan serat dan pektin. Buah ini justru dapat mengurangi rasa kembung pada perut anda dan baik dikonsumsi karena dapat membantu pertumbuhan dari bakteri sehat

4. Pisang dapat membuat seseorang menjadi gemuk.

Buah pisang adalah buah yang terkenal dengan buah yang rendah lemak. Selain itu, buah ini juga dapat digunakan untuk mengurangi kadar kolesterol dan sering digunakan sebagai media untuk membakar lemak. 

5. Pisang tidak dianjurkan dikonsumsi untuk orang yang ingin melakukan diet

Pisang merupakan sumber yang kaya akan kandungan vitamin B6, mineral, serat, serta kandungan kalium. Buah ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sebagai makanan ringan. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US