Motor Futuristik Husqvarn Svartpilen 401 Siap Dihadirkan
Tampang gahar dan futuristik motor Husqvarna Svartpilen 401. (Indianautoblog)
Otomotif

Motor Futuristik Husqvarn Svartpilen 401 Siap Dihadirkan

Desain futuristik.

Kamis, 02 April 2020 19:56 WIB 02 April 2020, 19:56 WIB

INDOZONE.ID - Bajaj Auto rencananya akan meluncurkan motor terbaru asal Swedia, Husqvarna di India pada April 2020 ini. Namun dalam kondisi penyebaran virus corona yang masih masif di India hingga 14 April 2020 membuat mereka sepertinya akan membatalkannya.

Motor Husqvarna yang akan diluncurkan adalah Svartpilen 401 yang selama ini telah dipamerkan di beberapa negara dalam bentuk prototipe termasuk di Indonesia dalam acara IIMS Motobike 2019 November 2019 lalu. Motor ini cukup menjadi perhatian karena memiliki desain futuristik yang menggoda.

Kabarnya motor anyar Husqvarna ini bukan langsung diproduksi di negeri asalnya Swedia, tapi sudah mulai diproduksi di fasilitas produksinya di Chakan, dekat kota Pune. Hal ini dilakukan agar tidak mengimpornya dari negara asal.

Motor ini menggunakan mesin DOHC 373 cc silinder tunggal, 4-katup, yang menghasilkan daya maksimum 44 Hp dan torsi puncak 37 Nm. Mesin berteknologi berpendingin cairan yang digunakannya akan terhubung ke gearbox 6-percepatan.

Motor ini diklaim tak hanya mampu melesat nyaman di area onroad. Ban semi off-road yang dipasang padanya memberikan opsi bahwa ia juga dibuat untuk petualangan off-road. Ban yang digunakan juga diracik secara khusus yakni ban knobbier.

Husqvarna Svartpilen 401 menggunakan suspensi WP Apex USD berukuran 43 mm dikombinasikan dengan monoshock WP Apex di belakang berukuran 150 mm. Untuk menunjang keselamatan sistem pengeremannya mengaplikasikan rem cakram 300 dibagian depan dengan kaliper radial 4-piston dan cakram belakang 230 mm.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US