The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kini Masyarakat Bisa Naik Kendaraan Listrik
Tampang Hyundai Ioniq yang akan menjadi Grabcar. (Dok.Hyundai)
Otomotif

Kini Masyarakat Bisa Naik Kendaraan Listrik

Bentuk kerjasama dari Grabcar dan Hyundai.

Senin, 27 Januari 2020 16:55 WIB 27 Januari 2020, 16:55 WIB

INDOZONE.ID - Hyundai dan Grabcar mendukung percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia dengan meluncurkan kendaraan ramah lingkungan di Gate 2 Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (27/1/2020).

Dalam kerjasama ini, Grabcar akan mengoperasikan 20 unit mobil listrik terbaru Hyundai Ioniq. Mobil ini menggunakan baterai lithium ion polymer berkapasitas 38,3 kWh, yang telah disempurnakan sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km.

Paket powertrain listrik di Ioniq mampu menghadirkan tenaga 136 Hp dan torsi 295 Nm. Ioniq ini bisa juga diisi baterainya di rumah, karena sudah disiapkan charger on-board berkekuatan 7,2 kWh

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, kehadiran mobil listrik Ioniq sebagai armada Grabcar ditujukan untuk mendukung ekosistem mobil listrik di Indonesia yang sementara gencar diupayakan oleh pemerintah untuk menekan polusi kendaraan di Tanah Air.

"GrabCar Elektrik merupakan bentuk nyata dari komitmen kami untuk mendukung ekosistem EV di Indonesia. Kami ingin menjadi salah satu pendorong yang menginisiasi kolaborasi bersama untuk menghadirkan solusi transportasi yang lebih efisien dan juga ramah lingkungan," kata Kramadibrata di Tangerang, Senin (27/1/2020).

President Director of Hyundai Motors Indonesia, Sung Jong Ha menambahkan melalui Hyundai Ioniq, mereka ingin mengedukasi masyarakat tentang teknologi canggih pada mobil listrik yang sebenarnya lebih nyaman dan ramah lingkungan.

"Kami ingin menawarkan pengalaman mobilitas pintar yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami dengan memanfaatkan teknologi canggih seperti IONIQ Electric. Saya berharap pelanggan Grab di Indonesia dapat menikmati kenyamanan mengendarai mobil elektrik yang ramah lingkungan," tukasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US