Saat Populer, Ini Mobil yang Temani Lady Diana
Lady Diana bersama Pangeran William dan Harry dalam sebuah dokumentasi. (Thesun)
Otomotif

Saat Populer, Ini Mobil yang Temani Lady Diana

Ada banyak cerita di balik mobil tersebut.

Senin, 27 Januari 2020 13:25 WIB 27 Januari 2020, 13:25 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah mobil mendiang Lady Diana yang juga merupakan anggota Kerajaan Inggris, rencananya akan dilelang dalam sebuah acara Restorasi Show Sale 2020 di Birmingham, Inggris beberapa waktu yang akan datang.

Mobil yang masuk dalam koleksi memorabilia Keluarga Kerajaan Inggris tersebut adalah Cabriolet Audi 80 tahun 1994. Carscoops, Senin (27/1/2020) menyebutkan mobil ini sering digunakan Putri Diana saat bepergian pada puncak popularitasnya di era 90-an.

Dalam beberapa dokumentasi tergambar Diana mengendarai mobil terbuka ini, sehingga Audi 80 Cabriolet menjadi salah satu mobil yang paling banyak dipotret selama periode tersebut.

Petinggi perusahaan asal Jerman itu mengakui, saat mobil itu digunakan Putri Diana, penjualan model tersebut terus melonjak dan berlipat ganda.

Kabarnya Audi 80 Cabriolet sampai saat ini masih seperti wujud aslinya dan jarak tempuhnya sejak tahun 1994 masih diangka 35.405 kilometer.

Mobil ini dibekali dengan mesin lima silinder 2.3 liter yang menghasilkan power 131 Hp dan torsi 186 Nm dipadukan dengan transmisi otomatis empat-percepatan.

Mobil ini sempat berpindah tangan setelah Putri Diana keluar dari istana Inggris dan dibeli oleh Ian Campbell Dale, seorang penyiar di Inggris, sebelum berpindah tangan beberapa kali kepada orang lain sebagai koleksi pribadi.

Anggota Spesialis Lelang Mobil Klasik dari sebuah lembaga, Simon Langsdale mengemukakan, Cabriolet Audi 80 milik Putri Diana ini adalah mobil yang menakjubkan yang tentu diingat oleh banyak orang. Dan akan menjadi mobil Audi 80 Cabriolet termahal yang pernah ada.

Mereka memprediksi harga dalam pelelangan mobil ini bisa berkisar antara £50 ribu hingga £60 ribu atau setara dengan Rp749,9 juta hingga Rp899,9 juta. Perkiraan ini dianggap wajar, karena ada banyak cerita di balik mobil Audi 80 Cabriolet lansiran 1994 bersama popularitas Putri Diana.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Yulia Marianti
Wilfridus Kolo
Fauzi

Fauzi

Editor
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU