Penjualan Mobil Honda pada Juni Mulai Menggeliat

- Kamis, 9 Juli 2020 | 13:38 WIB
Ilustrasi Honda Brio saat menjelajah wilayah perbukitan (Dok.Honda)
Ilustrasi Honda Brio saat menjelajah wilayah perbukitan (Dok.Honda)

Pasar otomotif di Indonesia mulai menunjukkan trend yang positif setelah tiga bulan terakhir mengalami penurunan drastis. Hal ini terjadi pada penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM), sepanjang bulan Juni 2020. Mereka berhasil menjual sebanyak 2.488 unit di Indonesia, meningkat 93% dibandingkan penjualan pada bulan Mei.

Kontribusi terbesar penjualan di bulan Juni berasal dari Honda Brio sebanyak 1.314 unit, yang sekaligus memberikan kontribusi hingga 52% dari total penjualan seluruh model Honda. Selain itu, Honda HR-V terjual sebanyak 343 unit, Honda Jazz sebesar 293 unit, Honda CR-V sebanyak 192 unit dan Honda Mobilio sebesar 164 unit.

Sementara itu Honda BR-V terjual 66 unit dan Honda Civic Hatchback sebanyak 52 unit. Honda Civic Sedan mencatat penjualan sebanyak 26 unit disusul Honda Accord sebanyak 20 unit, Honda City sebanyak 14 unit, dan Honda Odyssey sebanyak empat unit.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan pencapaian penjualan di bulan Juni ini didorong oleh mulai meningkatnya aktivitas masyarakat di sebagian besar wilayah Indonesia dan juga indikator makro ekonomi yang relatif positif saat ini.

"Kontribusi yang besar juga datang pembeli mobil pertama di segmen LCGC, yang didukung oleh lembaga pembiayaan yang saat ini sudah lebih meringankan pembelian dengan kredit. Meskipun kondisi saat ini masih belum stabil, kami optimis pencapaian di bulan Juni akan menjadi awal yang baik untuk mulainya pemulihan pasar otomotif," kata Billy di Jakarta, Kamis (9/7/2020)

Honda sendiri juga terus berusaha memberikan kemudahan dan keringanan kepada konsumen yang ingin melakukan pembelian mobil, khususnya melalui program penjualan Online. Hingga bulan Juni lalu, tercatat lebih dari 50% dari total pembelian mobil Honda datang melalui jalur online.

Mendukung penjualan online, Honda juga baru-baru ini meluncurkan kampanye #HondaHopefuel yang merupakan upaya untuk menumbuhkan harapan dan tetap mendukung mobilitas sehari-hari para konsumen melalui berbagai inovasi layanan yang disiapkan Honda untuk era new normal saat ini.


Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X