KRL Bogor dan Bekasi hanya sampai Manggarai hingga 23 Februari
KRL Commuterline dari Bogor dan Bekasi hanya sampai Stasiun Manggarai hingga 23 Februari 2020 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
News

KRL Bogor dan Bekasi hanya sampai Manggarai hingga 23 Februari

Ada apa nih?

Selasa, 11 Februari 2020 11:20 WIB 11 Februari 2020, 11:20 WIB

INDOZONE.ID - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bersama dengan Kereta Api Indonesia (KAI) DAOP 1 merekayasa layanan kereta rel listrik (KRL) tujuan Stasiun Bogor/Depok dan Bekasi. KRL yang melayani rute itu hanya melayani perjalanan sampai Stasiun Manggarai hingga 23 Februari 2020. 

Rekayasa rute KRL dilakukan karena ada penggantian wesel (konstruksi percabangan rel kereta) di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota. Pihak KCI pun memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. 

"Akan tetapi, rekayasa pola perlu dilakukan untuk menjamin keselamatan dan mengantisipasi kepadatan antrean KRL di lintas Stasiun Cikini–Stasiun Jakarta Kota selama pekerjaan berlangsung,” kata Vice President Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, di Jakarta, Selasa (11/2/2020). 

Penggantian wesel itu diperkirakan berlangsung selama sebelas hari mulai dari Kamis (13/2/2020)-Minggu (23/2/2020).

Dari 281 perjalanan KRL Stasiun Bogor/Depok-Jakarta Kota atau pun Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota, ada 45 perjalanan yang mengalami rekayasa perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai.

Selain rute-rute yang disebutkan, layanan rute lainnya yang dimiliki PT KCI tetap berjalan normal.

Anne juga mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Transjakarta selaku penyedia layanan Bus Rapid Transit (BRT), untuk menambahkan armada bus. Tujuannya agar bisa melayani para pengguna transportasi umum menuju berbagai koridor jalur Transjakarta.

Meski demikian, belum ada informasi terakait rute-rute Transjakarta yang mendapatkan penambahan armada yang melintasi Stasiun Manggarai.

PT KCI pun menyarankan pengguna layanan KRL mengecek media sosial Commuter Line Indonesia, di Instagram dan Twitter @commuterline, untuk pembaruan informasi perubahan rute dari Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Gambir.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Indozone Media
Ivanrida
Indozone Media

Cahyo

Editor
Ivanrida

Ivanrida

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU