Kerajaan Thailand akan Tanggung Biaya Pemakaman Korban Penembakan

- Selasa, 11 Februari 2020 | 10:09 WIB
Warga berkumpul untuk mendoakan korban penembakan di Thailand (REUTERS/Soe Zeya Tun)
Warga berkumpul untuk mendoakan korban penembakan di Thailand (REUTERS/Soe Zeya Tun)

Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn, dan Ratu Suthida Bajrasudhabimalalakshana, akan menanggung biaya pemakaman korban jiwa dalam peristiwa penembakan massal di mall Terminal 21, Korat, Nakhon Ratchasima.

Dalam penembakan yang dilakukan seorang tentara bernama Serma Jakraphanth Thomma itu, dilaporkan 29 orang tewas. Pernyataan ini disampaikan oleh Perdana Menteri Prayuth Chan ocha berdasarkan surat dari Vajiralongkorn.

Dalam surat itu, Raja dan Ratu Thailand menyatakan keprihatinan dan rasa belasungkawa terhadap para korban tewas atau terluka.

"Raja dan ratu menawarkan kepada seluruh korban untuk proses pemakaman akan dibantu sepenuhnya oleh kerajaan, termasuk mengadakan sesi doa bersama dan kremasi," kata Prayuth saat membacakan surat itu, dilansir dari AP, Selasa (11/2/2020).

Selain itu, Kerajaan Thailand juga akan mengirimkan wakilnya untuk mengunjungi keluarga korban. Kerajaan juga akan menyediakan dapur umum yang menyediakan kebutuhan logistik tim forensik dan petugas lain.

Sebelumnya, pada akhir pekan kemarin, terjadi penembakan di Thailand yang dilakukan oleh tentara bernama Jakraphanth Thomma. Motifnya diduga dia mengalami sengketa lahan atau rumah dengan atasannya, Kolonel Anantarote Krasae.

Dalam peristiwa tersebut, aparat keamanan terpaksa menembak mati Jakraphanth.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X