Ini Identitas Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber

- Senin, 14 September 2020 | 08:16 WIB
Pelaku penusukan Syekh Ali Jaber di Bandar Lampung. (Istimewa).
Pelaku penusukan Syekh Ali Jaber di Bandar Lampung. (Istimewa).

Penceramah kondang Syekh Ali Jaber ditikam oleh orang tidak dikenal (OTK) saat selesai mengikuti acara keagamaan di Lampung. Polisi pun berhasil mengamankan pelaku penusukan itu, begini identitasnya.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan pelaku penusukan merupakan warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi acara yang dihadiri Syekh Ali Jaber. Tersangka pun berinisial AA.

"Tersangka inisialnya adalah AA, berusia 24 tahun," kata Kombes Pandra saat dihubungi wartawan, Senin (14/9/2020).

Pelaku sendiri merupakan warga di Kelurahan Suka Jawa, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. Lokasi titik acara yang dihadiri Syekh Ali diketahui berada di Masjid Falahudin yang berlokasi di area sekitaran tempat tinggal pelaku.

"Alamat tersangka tidak jauh dari lokasi tempat kejadian perkara," beber Pandra.

Untuk diketahui, Syekh Ali Jaber ditikam orang tidak dikenal saat menghadiri acara keagamaan di Bandar Lampung. Para jemaah pun langsung mengamankan OTK itu dan membawanya ke kantor polisi.

Syekh Ali terkenal luka ditikam pada bagian lengan. Beruntung nyawa sang penceramah itu berhasil terselamatkan dari insiden ini.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut. Belum diketahui motif pelaku melakukan aksi penusukan ke Syekh Ali Jaber tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X