Resmi Gabung NU, Deddy Corbuzier Punya Julukan Baru

- Kamis, 1 Agustus 2019 | 09:00 WIB
Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (kanan) bersama Deddy Corbuzier (kiri) ketika menghadiri Istighosah PBNU di Jakarta, Rabu (31/7/2019). (ANTARA/Dhemas Reviyanto).
Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (kanan) bersama Deddy Corbuzier (kiri) ketika menghadiri Istighosah PBNU di Jakarta, Rabu (31/7/2019). (ANTARA/Dhemas Reviyanto).

Deddy Corbuzier resmi bergabung dengan organisasi Nahdlatul Ulama (NU). Fakta itu diungkapkan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siroj dalam acara doa bersama (Istighosah) di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (31/9/2019).

Masuknya Deddy sebagai anggota NU membuatnya mendapat nama panggilan baru, yakni 'Gus'. Julukan itu diucapkan secara spontan oleh Said Aqil ketika memberikan sambutan.

"Gus Deddy hari ini resmi diterima menjadi anggota Nahdlatul Ulama," kata Said Aqil. 

Dalam adat di Pulau Jawa, nama Gus biasanya diperuntukkan bagi anak laki-laki. Namun, ada pula yang menyebut panggilan Gus untuk meninggikan derajat seseorang. 

Deddy mengaku bahagia karena resmi menjadi anggota NU. Dia pun bangga memeluk agama Islam, tetapi terkadang dibuat resah oleh komentar-komentar warganet. 

"Pernah sekali saya ditanya bagaimana anak saya (Azka) setelah saya masuk Islam, saya takut karena katanya kalau anak saya tidak masuk Islam yang dosa ayahnya," ujar Deddy.

Penerimaan Deddy Corbuzier sebagai anggota NU tutur dihadiri Sekretaris Lembaga Dakwah PBNU, Bukhori Muslim hingga Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Yogyakarta, Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah).

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X