Jokowi Tegaskan Pemerintah Tak Intervensi Munas Golkar, kecuali...

- Selasa, 3 Desember 2019 | 23:09 WIB
Presiden Jokowi memberikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Jakarta, Selasa (3/12). (Antara/Muhammad Adimaja)
Presiden Jokowi memberikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Jakarta, Selasa (3/12). (Antara/Muhammad Adimaja)

Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintah tidak melakukan intervensi ke Golkar terkait pelaksanaan Musyawarah Nasional. Jokowi pun menegaskan tak memerintahkan menterinya melakukan konsolidasi pada lader partai Pohon Beringin tersebut.

"Jangan ada yang berprasangka tidak baik karena kemarkn ada yang sampaikan katanya Istana intervensi. Tidak ada, saya jamin tidak ada. Kalo ada sampaikan pada saya," kata Jokowi ketika pidato pembukaan Munas Golkar di Jakarta, Selasa (3/12) malam.

Jokowi juga menepis isu yang menyebut menterinya mengumpulkan DPD tingkat I dak tingkat II Golkar untuk mendukung salah satu kandidat. Dia malah berseloroh dan membuatnya jadi undian.

"Katanya mengumpulkan DPD-DPD mana yang dikumpulkan. kalau bener ada, maju sini silakan saya beri sepeda. Silakan kalo ada DPD yang dikumpulkan oleh Mensesneg, saya beri sepeda betul," gurau Jokowi.

Jokowi sekali lagi memastikan tidak ada intervensi pemerintah pada Munas Golkar. Namun, dia memberikan pengecualian kepada para menteri yang berasal dari Golkar.

"Kalau ada menteri yang manggil-manggil DPD ya menteri Golkar mestinya. bisa saja, pak Agus (Gumiwang Kartasasmita), atau Zainuddin Amali, atau pak Luhut (Binsar Panjaitan) bisa saja, ini kan memang kader golkar semuanya, kalo di luar itu ada yg manggil-manggil maju sini saya beri sepeda," ujar Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X