Meski Kasus Sembuh Meningkat, Komisi IX DPR Harap Temuan Vaksin Bisa Lebih Cepat

- Selasa, 16 Juni 2020 | 12:50 WIB
Ilustrasi vaksin virus corona. (Freepik)
Ilustrasi vaksin virus corona. (Freepik)

Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati bersyukur kalau angka kesembuhan dari pasien yang terpapar virus corona atau Covid-19 di Indonesia terus meningkat setiap harinya dibandingkan dengan kasus meninggal dunia.

Kendati demikian, Mufida tetap mengingatkan pemerintah untuk terus melakukan terobosan dalam hal penelitian terkait dengan penemuan obat atau vaksin virus corona agar dilakukan dengan optimal dan juga cepat.

"Semua terobosan penelitian untuk mendapatkan obat terbaik dan tepat dalam mengobati pasien Covid-19 harus terus dilakukan," ucap Mufida kepada Indozone, Selasa (16/6/2020).

"Khususnya penelitian untuk vaksin Covid-19 harus didorong lebih optimal dan lebih cepat, karena ini kunci dari penanganan pandemi Covid-19 ini," tambahnya.

Lebih lanjut, mengenai angka meninggal dunia akibat Covid-19 yang meski sudah tidak bertambah secara signifikan, namun pemerintah juga diimbau untuk memperhatikan kasus itu agar dapat menurun secara drastis.

"Harus menjadi perhatian pemerintah agar terus ditingkatkan upaya menyembuhkan pasien sehingga angka kematian akan dapat menurun otomatis," tutup Mufida.

Sekadar diketahui, kasus sembuh di Indonesia hingga kemarin, 15 Juni 2020 adalah sebanyak 15.123 orang, sedangkan kasus meninggal terdapat sebanyak 2.198 orang.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X