Peluk Surya, Jokowi Tegaskan Koalisinya Solid
Presiden Jokowi berpelukan dengan Surya Paloh ketika HUT ke-8 Nasdem di Jakarta International Teathre, Jakarta, Senin (11/11). (Antara/Indrianto Eko Suwarso).
News

Peluk Surya, Jokowi Tegaskan Koalisinya Solid

Selasa, 12 November 2019 07:54 WIB 12 November 2019, 07:54 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Pemerintahan juga koalisi atas partai pengusung menegaskan koalisinya solid. Hal itu menepis beberapa kabar bahwa Nasdem akan keluar dari koalisi.

Isu pecah kongsi pun dibalas dengan pelukan erat Jokowi dan Ketua Umum Nasdem Suraya Paloh usai pidatonya di HUT ke-8 Partai Nasdem di Jakarta semalam.

"Urusan rangkulan, Bang Surya dan Pak Sohibul Iman itu ini masalah kecemburuan. Karena memang saya tidak pernah dirangkul seerat itu. Tapi sehabis saya menyampaikan sambutan saya mau peluk erat lebih erat beliau, peluk Pak Sohibul Iman (Presiden PKS)," ucapnya, di Jakarta, Senin (11/11).

Ia pun menegaskan tak ada yang salah dengan berangkulan selagi niatnya untuk komitmen kenegaraan.

"Kalau rangkulan itu untuk komitmen persaudaraan, kerukunan persatuan saudara sebangsa dan setanah air apa yang keliru. Itu bagus sekali," tegasnya.

Jokowi pun mengucapkan selamat kepada Surya yang secara aklamasi dipilih kembali jadi ketua umum.

"Dan saya sendiri ingin mensyukuri, konsistensi partai Nasdem dukung Jokowi-JK dan Jokowi-Ma'ruf Amin," tegasnya.

Ia pun menegaskan apa yang terjadi belakangan antara Surya dan koalisinya hanya sebagai candaan seorang sahabat yang sudah sangat dekat. 

"Jangan ditanggapi kesana kesini. Ada yang curiga, ada yang sinisme ada yang enggak percaya, apa yang salah? Jadi salah besar ada yg sampaikan koalisi ini sudah tidak bisa rukun, salah besar. Kita rukun-rukun saja," tegasnya.

"Dan terakhir terimakasih atas seluruh dukungan yang diberikan oleh partai Nasdem selama ini terhadap pemerintah maupun terhadap saya pribadi," katanya. (MA)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU