Dito Mahendra Masih Buron, Polisi Periksa Ibu dan Adiknya di Kasus Senpi Ilegal

- Jumat, 16 Juni 2023 | 16:05 WIB
Ibu dan adik Dito Mahendra menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait kasus dugaan kepemilikan senjata ilegal yang menjerat kekasih Nindy Ayunda tersebut. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Ibu dan adik Dito Mahendra menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait kasus dugaan kepemilikan senjata ilegal yang menjerat kekasih Nindy Ayunda tersebut. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Ibu dan adik Dito Mahendra, menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada hari ini, Jumat (16/6/2023). Adapun Dito Mahendra hingga saat ini belum diketahui keberadaannya dan masih berstatus buron.

Pemeriksaan yang dilakukan penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri itu terkait dengan kasus kepemilikan senjata api ilegal yang menjerat Dito Mahendra. Dalam hal ini, ibu dan adik Dito berstatus sebagai saksi.

“Adik dan orang tua (ibu) DM (Dito Mahendra) datang memenuhi panggilan hari ini jam 13.00 WIB,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan.

Baca Juga: Polri Buka Peluang Panggil Lagi Nindy Ayunda di Kasus Senjata Api Dito Mahendra

Jenderal bintang satu itu mengatakan, ibu dan adik Dito Mahendra sebelumnya dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada Rabu (14/6/2023) dan Kamis (15/6/2023). Hanya saja, keduanya meminta pemeriksaan dijadwalkan ulang pada hari ini.

Keduanya diperiksa terkait penyidikan dugaan kepemilikan senjata api ilegal dengan tersangka Dito Mahendra.

“Saat ini masih dilaksanakan pemeriksaan oleh penyidik Dit Tipidum Bareskrim,” kata Ramadhan.

Baca Juga: Nindy Ayunda Tegaskan Tak Pernah Sembunyikan Dito Mahendra, Akui Masih Pacaran

Dito Mahendra disangkakan melanggar Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1951 yang mengatur kepemilikan senjata api. Dari 15 senjata api yang ditemukan KPK usai penggeledahan Senin (13/3/2023), sembilan di antaranya tidak memiliki izin kepemilikan.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan gelar perkara pada 17 April, Dito Mahendra tidak pernah hadir dalam pemanggilan sebagai saksi ataupun tersangka, hingga penyidik menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) pada tanggal 2 Mei 2023.

Kekasih Nindy Ayunda itu terseret kasus kepemilikan senjata api ilegal usai KPK menggeledah kediamannya pada Senin (13/3). Ditemukan 15 pucuk senjata api berbagai jenis, yang kemudian diserahkan ke Polri untuk diselidiki.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X