Megawati Kantongi 10 Nama Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

- Senin, 1 Mei 2023 | 10:34 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyematkan peci kepada calon Presiden 2024 yang diajukan PDIP Ganjar Pranowo. (ANTARA FOTO/Monang).
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyematkan peci kepada calon Presiden 2024 yang diajukan PDIP Ganjar Pranowo. (ANTARA FOTO/Monang).

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri merasa heran ketika ditanya soal peluang Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Padahal, dirinya saat ini sudah mengantongi 10 nama cawapres yang tengah dipertimbangkan sebagai pendamping Ganjar.

"Nah ini siasat wartawan, padahal tadi sudah tegas. Sabar, tunggu, ehh malah masuk spesifikasi. Siapa yang mau dijadiin. Saya mengerti adik-adik ini senangnya dapat berita headline, berita utama," kata Megawati dalam acara peresmian kerja sama politik PDIP dan PPP di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (30/4/2023).

"Makanya sabar, kok, yang disebut cuma satu, ya," imbuhnya.

Baca Juga: Megawati Soal Cawapres Ganjar Pranowo: Merenung Dulu, Kontemplasi Lagi

Megawati mengatakan, nantinya sepuluh nama-nama yang berpeluang jadi cawapres Ganjar tersebut akan mengerucut seiring dengan proses yang terus berjalan.

"Saya sudah bilang, kereta saya sudah banyak yang mau naik, loh, tunggu saja. Saya sudah punya di sini berapa, tuh, 10 atau berapa, ya, nanti, kan, mengerucut sendiri oleh pikiran saya," ujarnya.

Baca Juga: Kriteria Cawapres Pendamping Ganjar, Hasto Singgung Kecocokan Soekarno-Hatta

Lebih lanjut Presiden ke-5 RI itu menuturkan, urusan mencari cawapres pendamping Ganjar sebenarnya tidak bisa didasarkan semata oleh elektabilitas menurut lembaga survei.

"Saya suka bilang, ini boleh dong, dikritisi, yang namanya survei, saya dahulu belajar statistik, jadi saya tau loh, sebenernya beneran survei atau enggak," pungkas Megawati.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X