Megawati Soal Cawapres Ganjar Pranowo: Merenung Dulu, Kontemplasi Lagi

- Senin, 1 Mei 2023 | 09:03 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum mau membahas soal sosok bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum mau membahas soal sosok bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum mau membahas soal sosok bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Menurutnya, situasi politik selalu bergerak dinamis sehingga memerlukan waktu dan kontemplasi untuk menemukan sosok tepat yang akan mendampingi Ganjar di pesta demokrasi lima tahunan.

"Saya hitung-hitung dulu, waktu di Batu Tulis ada sebutan, kontemplasi, jadi mungkin merenung dulu, kontemplasi lagi, tapi satu tujuan saya, Indonesia Raya," kata Megawati kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023).

Baca Juga: Hasto Kristiyanto: Pertemuan PDIP-PPP akan Berlangsung dengan Semangat Persahabatan

Megawati mengatakan, dirinya juga  berkontemplasi sebelum memutuskan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP. Oleh karena itu, dia meminta awak media bersabar menunggu pengumuman nama cawapres.

Dia memastikan, nama Cawapres Ganjar akan diketahui saat PDIP mendaftar pasangan capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 21 hingga 29 Oktober 2023.

"Jadi tolong sabar yah, tunggu aja mainnya, toh kapan ke KPU-nya (22-29 Oktober), Karena itu sudah akhir, maksudnya batas waktu," ujar Megawati.

Baca Juga: Kriteria Cawapres Pendamping Ganjar, Hasto Singgung Kecocokan Soekarno-Hatta

Lebih lanjut Megawati menyampaikan, dirinya juga sudah menyampaikan kepada Plt Ketum PPP Mardiono agar bersabar menunggu keputusan soal cawapres. Dia menyebut, banyak tokoh yang tengah antre untuk mendampingi Ganjar.

"Saya sudah bilang ke Pak Mardiono, tunggu dulu yah Pak, kok kayak-kayaknya ini akan banyak yang antre," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X