Dor! KKB Tembak Pesawat Kargo di Papua Siang Tadi

- Senin, 9 Januari 2023 | 15:14 WIB
Pesawat kargo ditembak KKB di Pegunungan Bintang, Papua. (Dok Polda Papua).
Pesawat kargo ditembak KKB di Pegunungan Bintang, Papua. (Dok Polda Papua).

Sebuah Pesawat Ikaros jenis Caravan PK-HVV mengalami kerusakan usai ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Peristiwa ini baru saja terjadi.

Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo. Kombes Ignatius menyebut penembakan terjadi baru saja saat pesawat berada di Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Pesawat cargo tersebut merupakan pesawat cargo barang dagangan," kata Kombes Ignatius saat dikonfirmasi, Senin (9/1/2023).

Baca Juga; Breaking News! KKB Bakar SMKN 1 Oksibil di Pegunungan Bintang Papua

Pesawat itu sendiri seharusnya melakukan penerbangan dengan rute Tanah Merah-Oksibil. Akibat dari penembakan itu, pesawat batal terbang.

-
Pesawat kargo ditembak KKB di Pegunungan Bintang, Papua. (Dok Polda Papua).

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti ada tidaknya korban akibat penembakan itu. Pihak kepolisian juga belum bisa memastikan.

Baca Juga: Baku Tembak Lagi di Papua, 3 Polisi Jadi Korban KKB

"Hingga kini kami masih belum mendapatkan kepastian mengenai korban jiwa maupun materil karena masih menunggu konfirmasi dari pihak Bandara Oksibil," bebernya.

Lebih jauh Kombes Ignatius menyebut pihaknya saat ini sudah turun tangan memburu KKB pelaku penembakan.

"Kami akan lakukan penyelidikan menyeluruh terhadap kasus yang terjadi siang tadi di Bandara Oksibil tersebut, dan kami juga akan memastikan apa saja kerugian yang dialami akibat aki tersebut," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X