Prabowo Perkuat Kerja Sama RI dengan China di Bidang Pertahanan

- Minggu, 4 Juni 2023 | 22:00 WIB
Menhan Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan China Li Shangfu. (ANTARA/HO-Humas Kementerian Pertahanan)
Menhan Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan China Li Shangfu. (ANTARA/HO-Humas Kementerian Pertahanan)

Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto, dan Menteri Pertahanan China, Li Shangfu, bertemu di Shangri-La Hotel, Singapura, pada hari Minggu (4/6/2023). Pertemuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan China.

"Saya menginginkan kerja sama RI-China ditingkatkan. Oleh karena itu, pembentukan forum RI-China 2+2 sangat penting," kata Prabowo dalam keterangannya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menyatakan dukungannya yang penuh terhadap optimalisasi hubungan antara Indonesia dan China untuk mencapai kemitraan strategis yang komprehensif.

Baca Juga: Prabowo Subianto: Kompromi Antarnegara Jadi Solusi Menuju Kemakmuran Global

"Forum ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama komprehensif antara kedua negara secara signifikan, khususnya di bidang pertahanan dan keamanan di masa mendatang," ujarnya.

Selain itu, Prabowo juga berharap agar hubungan antara kedua negara terus dipertahankan dengan semangat persaudaraan. Hal ini sesuai dengan komitmen Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai upaya kerja sama yang bertujuan untuk mendorong perdamaian dan stabilitas baik di tingkat regional maupun global.

Hubungan antara Indonesia dan China diperkuat melalui pertemuan bilateral tahunan yang dikenal sebagai Defence Industri Cooporationg Meeting (DICM).

Selama ini, beberapa perusahaan China telah menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan Indonesia seperti PT LEN, PTDI, dan PT DAHANA.

Baca Juga: Di Depan Massa Majelis Rasullulah, Prabowo: Insya Allah Saya akan Nyapres

"Saya berharap kerja sama dan persahabatan antara kedua negara terus dipertahankan dengan semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati," tutur Prabowo berharap.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X