PPATK Blokir Rekening Istri Rafael Alun dan Mario Dandy Satrio!

- Selasa, 7 Maret 2023 | 09:51 WIB
Rafael Alun Trisambodo (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Rafael Alun Trisambodo (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) memblokir puluhan rekening milik mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Rafael Alun Trisambodo, dan keluarganya.

Kepala PPATK Ivan Yustiavandana mengatakan, rekening keluarga Rafael yang diblokir adalah milik istri dan anaknya, Mario Dandy Satrio.

Selain itu, kata Ivan, PPATK juga memblokir rekening milik konsultan pajak karena terindikasi melakukan pencucian uang Rafael Alun.

-
Rafael Alun Trisambodo (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Baca Juga: KPK Sebut Penelusuran Ketidakwajaran Harta Rafael Alun Masuk Tahap Penyelidikan

“Iya RAT (Rafael Alun Trisambodo), keluarga, dan semua pihak terkait. Ada beberapa puluh rekening sudah kami blokir,” kata Kepala PPATK Ivan Yustiavandana saat dikonfirmasi, Selasa (7/3/2023).

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) angkat bicara soal konsultan pajak sebagai nominee di aset Rafael Alun yang kabur ke luar negeri. Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan, mengatakan kaburnya nominee tersebut tidak akan menghentikan langkah KPK menelusuri kejanggalan harta Rafael Alun.

“Pasti kita akan upayakan cara lain. Itu, kan, yang penting datanya ada, kalau sudah dibekukan, kan, itu ada rekeningnya,” kata Pahala dalam keterangannya, Senin (6/3/2023).

“Karena ini belum proses hukum, kita cari cara lain. Yang penting kita datangi semua dari sekarang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Pahala mengatakan, pihaknya sudah bertukar data dengan PPATK untuk menelisik konsultan pajak yang menjadi nominee Rafael Alun. Bahkan, kata Pahala, lembaga antirasuah dan lembaga telik sandi keuangan sudah mengantongi nama konsultan pajak tersebut.

Baca Juga: Siap-siap! KPK Bakal Periksa LHKPN Pegawai Pajak Lain Terkait Rafael Alun Trisambodo

“Jadi, kita sudah tahu namanya siapa, konsultannya juga apa, kita sudah tukeran data, apa yang kita dapat dan apa yang PPATK dapat,” ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X