Buru Perampok Rp80 Juta yang Viral di Depok, Polisi Susuri Rekaman CCTV

- Rabu, 6 Mei 2020 | 09:45 WIB
CCTV perampokan Rp80 juta yang viral di Depok. (Instagram/@infodepok_id)
CCTV perampokan Rp80 juta yang viral di Depok. (Instagram/@infodepok_id)

Polres Metro Depok dan Polsek Sawangan hingga kini masih memburu empat pelaku percobaan perampokan uang Rp80 juta yang aksinya viral di media sosial. Langkah polisi saat ini yakni memeriksa para saksi termasuk menyusuri kamera pengintai CCTV di sekitar lokasi kejadian.

"Tindakan yang dilakukan salah satunya menyusuri CCTV di sekitar tempat kejadian perkara (TKP)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada Indozone, Rabu (6/5/2020)

Rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian itu sangat diperlukan polisi untuk mengidentifikasi pelaku perampokan secara lebih jelas. Tujuanya agar polisi dapat segera meringkus para kawanan perampok itu.

Lebih jauh, Yusri mengatakan, pihaknya hingga kini masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait insiden perampokan itu. Saksi yang diperiksa mulai dari saksi warga sekitar di TKP hingga korban.

"Kita juga sedang mengumpulkan keterangan saksi dan juga mengumpulkan barang bukti," papar Yusri.

Diberitakan sebelumnya, kawanan perampok berjumlah empat orang menggunakan dua sepeda motor melakukan aksi pencurian disiang hari bolong dengan modus pecah kaca mobil. Satu pelaku memecahkan kaca mobil dan membawa tas milik korban yang berisi uang sebesar Rp80 juta.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Info Depok (@infodepok_id) on

Sopir korban yang saat itu berada di dalam mobil langsung mengejar pelaku dan sempat menangkapnya. Sopir korban dibantu masyarakat sekitar sempat menghakiminya namun pelaku berhasil melarikan diri karena di antara para pelaku sempat mengacungkan senjata api jenis airsoft gun.

Video aksi perampokan ini tersebar dan viral di media sosial. Saat beraksi, para pelaku mengenakan masker dan helm.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X