Airlangga Hartarto Bakal Bertemu Suharso Monoarfa Malam Ini, Ada Apa?

- Selasa, 30 Maret 2021 | 16:41 WIB
Kiri: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Instagram/airlanggahartarto_official), Kanan: Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. (Instagram/suharsomonoarfa)
Kiri: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Instagram/airlanggahartarto_official), Kanan: Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. (Instagram/suharsomonoarfa)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bakal bertemu dengan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Pertemuan diagendakan bakal berlangsung pada malam ini, Selasa (30/3/2021).

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi membenarkan adanya pertemuan antara Suharso dengan Airlangga malam ini. Menurutnya pertemuan biasa saja dan merupakan balasan dari yang sebelumnya.

“Ya, itu pertemuan biasa saja. Pertemuan balasan saja,” kata Baidowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/3/2021).

Di sisi lain, pria yang akrab disapa Awiek ini menuturkan bilamana pertemuan Suharso dan Airlangga adalah lanjutan dari yang sebelumnya. Di satu sisi keduanya menjabat sebagai menteri di Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sebagai sesama menteri Pak Jokowi yang satu bidang perencanaan nasional dan yang satu lagi Menko Perekonomian tentu harus mensinkronkan perekonomian dan rencana pembangunan jangka menengah dan panjang. Apalagi ada rencana pemindahan ibu kota. Itu kan harus disinkronkan,” jelasnya.

Namun demikian, Awiek tak memungkiri bisa saja keduanya berbicara mengenai situasi politik terkini. Terutama membahas ihwal ajang Pemilu 2024.

BACA JUGA: Yakin Teroris Tak Punya Agama, Fahri Hamzah: Kenapa Gak Bunuh Diri di Bulan Ramadhan?

“Sebagai ketum partai tentu beliau berdua punya kepentingan juga membahas situasi politik, terutama di 2024. Apalagi UU pemilu tidak jadi direvisi. Kalau sebelumnya pak Airlangga dan Pak Suharso ketemu sebelum ruu pemilu dikeluarkan dari Prolegnas, sekarang RUU dikeluarkan dari Prolegnas, kan berbeda momentumnya,” tuturnya.

“Tetapi fokus utama pembicaraan beliau adalah tugas di kementerian. Baik itu di Bappenas maupun di Kemenko Perekonomian,” imbuhnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X