Situasi Terkini Kilang Pertamina di Indramayu, Polri: Pemadaman Masih Berlangsung

- Selasa, 30 Maret 2021 | 16:12 WIB
Kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

Kebakaran kilang minyak PT Pertamina di Indramayu, Jawa Barat hingga hari ini masih berlangsung. Mabes Polri menyebut ada sejumlah tangki yang masih dalam keadaan terbakar.

 

"Sampai tadi pagi empat tangki penampungan masih menyala dan kini sudah dalam keadaan diisolasi sehingga dimungkinkan tidak akan menjalar ke tangki lainnya," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (30/3/2021).

Ramadhan menyebut hingga saat ini proses pemadaman masih terus dilakukan oleh pihak terkait. Tim HSSE atau Health Safety Security & Environmental masih berusaha memadamkan api.

"Upaya pemadaman masih berlangsung dengan mendatangkan tim HSSE. Saya ulangi, upaya pemadaman masih terus berlangsung dengan mendatangkan tim HSSE, dari unit kilang terdekat," beber Ramadhan.

BACA JUGA: Dugaan Sementara Penyebab Ledakan di Kilang Minyak Balongan karena Kebocoran Pipa

Seperti diketahui, kilang minyak PT Pertamina di Indramayu, Jawa Barat terbakar. Kebakaran itu sendiri terjadi dini hari kemarin.

Belum diketahui secara pasti penyebeb kebakaran tersebut. Akibat kebakaran itu, puluhan korban mengalami luka ringan dan ada yang pula yang mengalami luka berat.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X