Kritik Polisi, Din Syamsuddin Sebut Pemeriksaan Anies Drama Penegakan Hukum

- Kamis, 19 November 2020 | 09:09 WIB
Din Syamsuddin (ANTARA/M. Agung Rajasa)
Din Syamsuddin (ANTARA/M. Agung Rajasa)

Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Din Syamsuddin menilai bahwa pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Polda Metro Jaya adalah hal yang tidak wajar.

Pemanggilan untuk meminta klarifikasi dari Anies atas kerumunan yang terjadi pada acara Rizieq Shihab disebutkan oleh Din merupakan drama penegakan hukum.

"Dapat dipandang sebagai drama penegakan hukum yang irasional atau tidak wajar," ucap Din dalam keterangan tertulisnya kepada Indozone, Kamis (19/11/2020).

Pasalnya, Din pun mempertanyakan tanggung jawab Polri terhadap pelanggaran protokol kesehatan, terutama kerumunan yang telah menjadi tugas kepolisian.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa pemanggilan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut akan memperburuk citra kepolisian, karena terkesan ada diskriminasi karena tidak melakukan hal yang sama kepada gubernur lainnya.

BACA JUGA: Mengejutkan! Usai Anies, Giliran Ridwan Kamil yang Bakal Dipanggil Polisi, Ini Alasannya

"Tindakan ini akan menjadi bumerang bagi rezim, dan telah menuai simpati rakyat bagi Anies Baswedan sebagai pemimpin masa depan," ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Anies telah dimintai diperiksa oleh pihak kepolisian atas kerumunan Maulid Nabi, dan akad pernikahan yang digelar oleh pihak Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X