Terkait Massa Rizieq Shihab di Megamendung, Polri akan Panggil Ridwan Kamil Besok

- Kamis, 19 November 2020 | 08:38 WIB
Guberbur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Instagram/@ridwankamil).
Guberbur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Instagram/@ridwankamil).

Bareskrim Polri sudah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) terkait kasus kerumunan acara Habib Rizieq Shihab di Bogor. Jadwal pemeriksaan itu akan berlangsung besok.

Hal tersebut dibenarkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono. Awi menyebut RK dipanggil pada Jumat, 20 November 2020 mendatang.

"Iya betul (RK dipanggil polisi besok)," kata Brigjen Awi saat dihubungi wartawan, Kamis (19/11/2020).

RK alias Kang Emil nantinya dijadwalkan akan diperiksa di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta. RK akan diklarifikasi perihal acara Habib Rizieq di tengah pandemi itu.

Baca Juga: Gantikan John Legend, Michael B. Jordan Jadi Pria Terseksi 2020

"Setelah saya cross cek dengan Kabid Humas Polda Jabar dan Kasubdit 2 Dittipdum Bareskrim Polri bahwa undangan klarifikasi untuk Gubernur Jabar di Bareskrim Polri pada hari Jumat," ungkap Awi.

Seperti diketahui, Polri mulai bersikap tegas menindak pelanggar-pelanggar protokol kesehatan dalam hal kerumunan. Kasus terkini yang sedang dibidik Polri yakni kerumunan massa dalam acara pernikahan putri Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu.

Sejumlah pihak dipanggil oleh Polda Metro Jaya dalam kasus itu mulai ketua RT, RW hingga Gubernur DKI Jakarta. Pemeriksaan terhadap mereka juga sudah berlangsung.

Terkini, Polri juga mulai membidik kerumunan massa saat Habib Rizieq singgah di sebuah pesantren di kawasan Megamendung, Bogor. Kala itu terjadi kerumunan massa dalam jumlah besar mulai dari kawasan Gadog.

Dalam kasus ini, Polri memanggil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk diperiksa. Polri juga memanggil pejabat-pejabat di daerah tersebut untuk ikut diperiksa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X