Hujan Es di Canberra Sampai Bikin Kaca Mobil Pecah
Kaca mobil pecah akibat terkena hujan es (ABC)
News

Hujan Es di Canberra Sampai Bikin Kaca Mobil Pecah

Selasa, 21 Januari 2020 10:50 WIB 21 Januari 2020, 10:50 WIB

INDOZONE.ID - Canberra, Australia dilanda hujan es dan badai angin berkekuatan 116 kilometer per jam. Hujan es sebesar bola golf itu terjadi pada Senin siang kemarin (20/1/2020).

Akibat hujan es tersebut, sejumlah faisilitas rusak. Kaca mobil dan jendela juga pecah akibat hujan es tersebut. Sejumlah mobil juga dikabarkan penyok.

Sekitar 1.000 rumah juga mengalami pemadaman listrik. Banyak warga yang panik akibat hujan es tersebut, Unit Tanggap Darurat di Kawasan Ibukota Australia juga kebanjiran panggilan dari ratusan warga yang membutuhkan pertolongan.

Selain diminta menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman, pemerintah setempat juga meminta agar warganya memindahkan mobil ke garasi agar terlindungi.

Hujan es tersebut membuat warga sedikit syok, apalagi sampai mengakibatkan kerusakan yang cukup parah.

"Rasanya seperti kiamat. Luar biasa. Ada orang yang berlari ke perpustakaan, tetapi saya benar-benar berharap tidak ada yang terperangkap di dalamnya. Ini hanya berlangsung 10 menit dan jumlah kerusakan yang disebabkannya benar-benar luar biasa," kata seorang warga di Canberra, Hilary Wardnaugh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU