Orang Ini Malah Dapat Internet Gratis saat Mobilnya Disegel, Kok Bisa?
Cerita netizen yang mobilnya disegel dan bisa dapat internet gratis (Twitter/@saallyjohnsonn)
News

Orang Ini Malah Dapat Internet Gratis saat Mobilnya Disegel, Kok Bisa?

Senin, 20 Januari 2020 15:23 WIB 20 Januari 2020, 15:23 WIB

INDOZONE.ID - Seorang netizen asal Amerika, mengaku mendapat internet gratis berkat mobilnya yang disegel. Saat itu, ia memarkirkan mobilnya sembarangan di Universitas di Oklahoma, Amerika Serikat.

Petugas kemudian menempelkan alat canggih yang disebut barnacle (remis) itu ke bagian depan mobilnya, dengan maksud untuk berjaga-jaga jika mobil tersebut hendak dibawa kabur. Petugas menempel alat tersebut juga untuk membuat pemilik mobil kesulitan saat mengemudi.

Nah, di dalam alat itu ternyata ada GPS (Global Positioning System), yang nantinya bisa menjadi petunjuk untuk petugas jika mobil dibawa kabur.

Sebuah akun Twitter bernama saallyjohnsonn membagikan postingan pengguna media sosial Reddit bagaimana mereka memanfaatkan alat canggih tersebut. Ia juga membeberkan bagaimana melepaskan alat itu dari kaca mobilnya.

"Saya punya 6 segel ini di garasi. Singkat cerita, Anda hanya perlu menyalakan penghilang embun kaca selama 15 menit dan Anda bisa merusak segel tersebut dengan kartu kredit," tulis seorang pengguna Reddit dengan nama akun HelloJoshJames.

Ia kemudian membongkar barnacle itu dan kemudian mengambil 'kartu' internet yang digunakan untuk GPS agar ia bisa menggunakan internet dengan cuma-cuma.

"Sim card ini berasal dari sebuah perusahaan, di mana ia mempunyai kuota internet tak terbatas. Baru mati setelah beberapa bulan," kata netizen tersebut.

Namun, trik tersebut akhirnya sampai ke petugas yang berwenang menempelkan alat tersebut. Karena hal itu, penggunaan alat ini pun akhirnya ditarik dan penggunaannya tidak dilanjutkan lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU