Indonesia Krisis Pemuda karena Kezaliman, Inspektur Nguyen: Kalo Dibiarkan Jadi Kanker

- Rabu, 2 November 2022 | 17:13 WIB
Inspektur Nguyen di Your Voice Matters (INDOZONE/Muhammad Rovy)
Inspektur Nguyen di Your Voice Matters (INDOZONE/Muhammad Rovy)

Inspektur Nguyen mengaku sedih melihat Indonesia yang saat ini krisis pemuda. Hal itu disampaikannya saat menjadi speakers di Your Voice Matters Semarang hari ini, Rabu (2/11/2022).

Pemilik nama asli Kevin Geraldi itu berbicara soal keresahan yang dialami generasi millenials dan gen z saat ini. Menurutnya mereka mengalami krisis identitas hingga Pancasila.

"Dari gen z dan millenials, kita sedang krisis pemuda, krisis identitas, pancasila," ujar Kevin Geraldi di YVM Semarang, Rabu (2/11/2022).

Baca juga: Gibran Rakabuming Antusias Temui Gen Z yang Jujur hingga Kritis di Your Voice Matters

Menurutnya, banyak anak muda yang tau 5 sila dalam Pancasila, namun hanya sebatas tau. Mereka tak bisa mengimplementasikannya di hidup mereka.

"Orang mungkin tau dan paham pancasila dari alinea 1 sampai 5, tapi mereka gak bisa mengimplementasikannya. Dan keresahan ini juga karena ada kezaliman yang terjadi di negeri ini," ungkapnya.

Selain itu, content creator yang dikenal dengan konten politik kontroversialnya itu juga menyebut tak ada lagi keadilan di negeri ini. Keadilan sekarang sulit didapat, apalagi orang-orang yang tak punya privilege atau kekuasaan. 

"Jadi ada ketidakadilan yang terjadi di negeri ini. Di mana saat dulu para father foundings kita, Pak Soekarno, Supomo, Yamin, semuanya benar-benar berjuang untuk bangsa ini maju, berkembang dan dapat keadilan. Tapi saat ini saya lihat keadilan itu sulit untuk didapat," jelasnya.

Baca juga: Co-CEO Indozone Ajak Anak Muda Bersuara: Jalur Ada tapi Gak Dimanfaatkan, Sayang Banget!

Hal itulah yang membuat Kevin menggebu-gebu mengajak anak muda untuk berani berubah, salah satunya dengan cara speak up. Dia yakin dengan anak-anak muda yang berani bersuara bakal membawa perubahan untuk negeri.

"Maka dari itu, kalau bukan generasi-generasi pemuda ini yang bergerak terus siapa lagi," tambahnya.

"Soalnya memang kalo krisis ini gak dihilangkan dari sekarang bakal jadi kanker untuk negara ini. Dan itu bakal menghalangi kemajuan bangsa kita," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X