The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inspektur Nguyen Ajak Gen Z dan Milenial Ubah Politik Indonesia: Ngapain Politiknya Kotor?
Kevin Nguyen atau Inspektur Nguyen ajak gen z dan milenial untuk mengubah politik Indonesia. (INDOZONE/Rovi)
News

Inspektur Nguyen Ajak Gen Z dan Milenial Ubah Politik Indonesia: Ngapain Politiknya Kotor?

Rabu, 28 September 2022 15:54 WIB 28 September 2022, 15:54 WIB

INDOZONE.ID - Kevin Nguyen mengajak generasi muda Indonesia untuk lebih peduli pada isu politik di Tanah Air. Menurut content creator yang dikenal sebagai Inspektur Nguyen itu, generasi muda Indonesia harus peduli dan ikut terjun demi mengubah wajah politik Tanah Air.

"Aku pengin mengkritisi pemerintah, jika ada hal-hal yang buruk, jangan cuma diem aja," kata Nguyen saat tampil di acara Your Voice Matters yang diselenggarakan INDOZONE, di UMM Malang, Jawa Timur, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga: Komika Arif Brata Sampai Bawa Power Point Demi Speak Up di Your Voice Matters, Apa Isinya?

"Aku ajak untuk mengkaji dan mengkritik berbagai kebijakan pemerintah, kalo bukan kita siapa lagi nanti," sambungnya.

Karena itu, Kevin memilih untuk fokus membahas hal-hal yang berkaitan dengan hukum dan politik di dalam konten yang dibuatnya. Di akun TikToknya, Inspektur Nguyen telah membagikan hampir seribu konten dengan jumlah followers 1,1 juta per hari ini.

Banyaknya pemuda Indonesia yang cenderung tidak peduli pada politik, kata dia, terjadi karena generasi muda tak lagi memiliki rasa kepercayaan pada pemerintah. Namun bagi Kevin, hal itu tidak bisa dibiarkan terus menerus, apalagi oleh Gen Z dan milenial.

"Aku mau ajak untuk bisa merubah itu, mengubah wajah politik jauh lebih baik, kita bawa perubahan bagi Indonesia jangan sampai politik kita gitu-gitu aja, ngapain politiknya kotor," Kevin menjelaskan.

Baca Juga: Tampil di Your Voice Matters, Firza Valaza Pengin Millenials dan Gen Z Berani Speak Up!

"Mau sampai kapan kita mau lihat pejabat-pejabat yang korup. Soalnya untuk menyongsong generasai emas 2045, masa kita mau gini-gini aja," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US