The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gak Tersindir Presiden Jokowi, NasDem Nilai Anies Punya Jam Terbang Tinggi Sebagai Capres
Anies Baswedan Dipilih Menjadi Calon Presiden dari Partai NasDem (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Gak Tersindir Presiden Jokowi, NasDem Nilai Anies Punya Jam Terbang Tinggi Sebagai Capres

Minggu, 23 Oktober 2022 11:43 WIB 23 Oktober 2022, 11:43 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menganggap sosok Anies Baswedan mempunyai jam terbang sangat tinggi sebagai bakal calon presiden (capres). Karena itulah NasDem meminangnya sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

“Ya (pak Anies) memiliki jam terbang yang tinggi lah, di mata NasDem, kan ada subjektivitas ada objektivitas. Dua perpaduan ini kan terjadi hukum relativitas, enggak ada,” kata Paloh dikutip Minggu (23/10/2022).

Karena itulah, Paloh tak merasa tersindir dengan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di HUT Partai Golkar ke-58. Di mana disebutkan Kepala Negara, capres harus mempunyai jam terbang tinggi.

BACA JUGA: Hasil Survei Sebut Mayoritas Warga Jakarta Gak Percaya Anies Terlibat Korupsi Formula E

Paloh memandang saran yang diberikan oleh Jokowi lebih ditujukkan kepada Partai Golkar. Sebab, di saat itulah Jokowi sedang menghadiri perayaan HUT dari partai berlogo beringin ini.

“Mungkin pikiran dari pada pak Jokowi ya kan, sarannya kepada Golkar, kawan-kawan di Golkar, ya kalau memilih calon presiden ya pilihlah yang pas, tepat, untuk Golkar,” beber Paloh.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengibaratkan sosok Presiden seperti seorang pilot yang mengemudikan pesawat. Presiden  mengatakan penumpang yang dibawa oleh 'pilot' sangatlah banyak, yakni seluruh rakyat Indonesia.

Kemudian, Presiden Jokowi pun mengibaratkan proses politik dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden seperti memilih pilot dan co-pilot. Proses tersebut, kata Presiden, tidaklah mudah.

BACA JUGA: Sambut Baik Ganjar yang Siap Nyapres, NasDem: Rival Sepadan Anies

Presiden Jokowi lantas bercerita soal  pemilihan pilot di sebuah perusahaan penerbangan. Dalam ceritanya ada dua calon pilot. Pilot pertama, lanjut Presiden, bakal mematuhi hukum penerbangan internasional dan terbang di ketinggian 30 ribu kaki.

“Pilot kedua mengatakan semua calon penumpang akan saya dudukkan di kelas bisnis semuanya dan seluruh penumpang akan saya berikan diskon tiketnya," tutur Presiden Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US