Janji Mahfud MD Jadi Menko Polhukam, Akan Tuntaskan Masalah HAM

- Jumat, 25 Oktober 2019 | 19:38 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
(photo/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, berjanji akan menuntaskan soal pelanggaran HAM masa lalu. Upaya-upaya penuntasannya akan dibahas kembali walau sudah pernah dibahas.

"Pasti akan dibahas, upaya-upaya menuntaskan pelanggaran HAM masa lalu itu sudah dibahas. Saya kira, dari waktu ke waktu sudah selalu menjadi pembahasan dan agenda. Kita akan membahasnya, sudah pasti," kata Mahfud di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat 25 Oktober 2019.

Dia menegaskan, dalam menyelesaikan kasus HAM masa lalu, tak boleh menurut kehendak segelintir orang. Namun semuanya harus berlandaskan kepentingan bangsa dan negara.

"Cuma, dalam menyelesaikan, jangan diartikan sesuai dengan kehendak sekelompok orang, harus untuk kepentingan bangsa dan negara. Nanti, kalau diselesaikan ada yang tidak setuju dianggap tidak selesai, itu bukan bernegara, itu berpreman namanya," ujarnya.

Mahfud menambahkan, dalam sepekan ini dirinya akan melakukan pengenalan anatomi Kemenko Polhukam terlebih dahulu. Selain itu, dia juga akan mendengar penjelasan dari para deputi yang ada.

"Saya dalam seminggu menargetkan mengenal profil dan anatomi kemenko polhukam dulu. Sampai hari ini, saya sudah mengundang semua pejabat eselon 1 untuk paparan, sehingga saya memahami persoalan masing-masing deputi," katanya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X