Sehari Sertijab Mendagri, Tito Karnavian Bertolak ke Papua

- Jumat, 25 Oktober 2019 | 17:55 WIB
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. (Antara/Wahyu Putro A)
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. (Antara/Wahyu Putro A)

Tito Karnavian langsung tancap gas setelah serah terima jabatan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Kamis (24/10). Mantan Kapolri itu berada di Papua untuk meninjau stabilitas politik dan keamanan di sana. 

Tito kabarnya mendampingi Presiden Joko Widodo yang akan melakukan kunjungan kerja di Bumi Cendrawasih. Dia hadir di Papua bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Pelaksana Tugas Kapolri Komjen Ari Dono.

Hal ini disampaikan Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar, Jumat (25/10), yang juga turut mendampingi Tito dalam kegiatan ini.

"Apabila stabilitas politik dan keamanan di Papua terganggu, maka akan berpengaruh pada stabilitas politik dan keamanan secara nasional," ujar Bahtiar dalam keterangan tertulisnya.

Dalam kunjungannya ini, Tito Karnavian mendapat pengawalan ketat. Menurut Bahtiar, ini merupakan standard operasional procedure (SOP) dalam pengawalan menteri.

-
Mendagri Tito Karnavian (tengah) saat tiba di Papua, Jumat (25/10). (Antara/dok. Puspen Kemendagri)

Jadi, disiapkan empat orang pengawal yang selalu menempel menteri. Empat orang itu terdiri dari pengawal pribadi, dua pengawal khusus, dan patroli pengawal.

"Prodesur pengawalan dan pengamanan pejabat publik sudah melekat yang istilahnya protektor pejabat tersebut," tuturnya. 

Sebelumnya, Tito mengungkapkan komitmennya menjaga stabilitas politik dalam negeri. Dia menilai, Kemendagri memiliki peran strategis untuk melakukan itu. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X