Soal Larangan Sementara Umrah, Luhut: Menlu Masih Lobi Arab Saudi
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. (photo/Antara/M Risyal Hidayat)
News

Soal Larangan Sementara Umrah, Luhut: Menlu Masih Lobi Arab Saudi

Sabtu, 29 Februari 2020 00:51 WIB 29 Februari 2020, 00:51 WIB

INDOZONE.ID - Terkait larangan sementara umrah yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi demi mencegah penyebaran virus corona, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakab bahwa saat ini Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi masih terus melakukan lobi terkait larangan itu.

"Ya itulah dunia. Sekarang lagi dilobi oleh Menteri Luar Negeri. Bagaimana nanti hasilnya, saya enggak tahu. Menlu yang tahu," katanya di Kemenko Kemaritiman dan Investasi Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Luhut juga menerangkan bahwa dampak yang diberikan virus corona begitu besar termasuk negara lain.

"Ini bukan hanya kita yang melakukan lho, Australia juga lakukan. Negara lain juga lakukan biar ekonominya tetap jalan. Singapura saja sekarang 70 persen wisata dihentikan keluar sementara, ke Eropa misalnya karena itu," katanya.

Akibat dari virus corona ini, pemerintah akhirnya menerapkan keputusan untuk memberikan insentif tinggi. Pemerintah juga akan memberikan diskon tiket pesawat sebesar 30 persen mulai Maret 2020 mendatang. Hal itu untuk mendongkrak industri pariwisata yang sempat tertekan karena dampak virus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US