The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menteri BUMN Erick Thohir Berani Pasang Target Laba Rp300 Triliun!
Suasana Rapat Komisi VII DPR RI bersama Menteri BUMN, Erick Thohir di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (20/2/2020). (INDOZONE/Mula Akmal)
News

Menteri BUMN Erick Thohir Berani Pasang Target Laba Rp300 Triliun!

Sulit, tapi bakal berusaha.

Kamis, 20 Februari 2020 20:48 WIB 20 Februari 2020, 20:48 WIB

INDOZONE.ID - Target yang terbilang berani dipatok Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Dia menargetkan seluruh BUMN di Indonesia mendulang laba bersih hingga Rp300 triliun pada 2024 mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan Erick saat rapat kerja bersama Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (22/2/2020). 

"Kami memberanikan diri, berharap nilai laba bersih yang hari ini sekitar Rp180 triliun, kami harap pada 2024, laba bersih ini bisa menjadi Rp300 triliun. Kami berusaha," ujar Menteri BUMN Erick Thohir

Menurutnya, perhitungan laba dari total perusahaan 142 BUMN harus bertambah 10 persen setiap tahunnya. Dia tak menampik target tersebut akan sulit dicapai lantaran kondisi ekonomi yang kurang memungkinkan.  

Untuk itu, Erick berharap kementerian BUMN selalu didukung oleh beberapa pihak. Menurutnya, BUMN tak bisa mencapai target itu sendirian. 

"Kalau kita lihat di era disrupsi (teknologi), ada model bisnis yang bisa hilang. Tidak mudah karena kondisinya (berat), tetapi kami coba tingkatkan hampir double" ungkapnya.

Dia juga menargetkan setoran seluruh perusahaan BUMN naik 50 persen dari kontribusi 2018 lalu sebesar Rp400 triliun. Setoran itu meliputi pajak, royalti, dividen, dan sebagainya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Muhammad Wirawan Kusuma
Mula Akmal

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US