Kabar Duka, Dr Halfian Lubis Rektor Universitas Al Washliyah Dikabarkan Meninggal Dunia

- Selasa, 15 Desember 2020 | 13:38 WIB
Rektor UNIVA Dr Halfian Lubis. (Kabar Wasaliyah)
Rektor UNIVA Dr Halfian Lubis. (Kabar Wasaliyah)

Berita duka datang dari ormas Islam terbesar di Sumatera Utara, Al Jam’iyatul Washliyah. Di mana Rektor Univeristas Al Washliyah (UNIVA) Medan Dr Halfian Lubis dinyatakan telah meninggal dunia di Medan, Senin (14/12/2020) malam.

Kepergian Rektor UNIVA itu juga diinformasikan dalam Kabar Washliyah dalam website resmi ormas Islam itu.

"Rektor Univa Medan Dr. H. Halfian Lubis Meninggal Dunia, Al Washliyah Berduka," tulis judul berita yang dipublikasi Kabar Wasliyah, Selasa (15/12/2020). 

Berita duka itu awalnya disampaikan oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) Al Washliyah DKI Jakarta, Ruddin Akbar Lubis.

Sebab sebelum menjabat sebagai Rektor UNIVA Medan Almarhum berdomisili di Jakarta sehingga komuninasi dalam segala hal pernah terbangun.

Almarhum Halfian Lubis dinilai merupakan kader terbaik yang dimiliki oleh Al Jam’iyatul Washliyah, sebab menjalani jenjang kaderisasi dari Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA) sampai HIMMAH (Himpunan Mahasiswa Al Washliyah), sampai akhir hayatnya tetap aktif di Al Jam’iyatul Washliyah.

Akbar Lubis juga mengungkapkan, bahwa bagi warga Al Washliyah DKI Jakarta dapat dipastikan mengenal sosok Almarhum.

Selain sebagai senior, dari dulu memang senantiasa aktif disetiap kegiatan PB dan PW Al Washliyah DKI Jakarta.

“Semoga kepulangan Almarhum Khusnul Khotimah, segala ilmu pengetahuan dan aktivitas beliau dalam pengembangan Al Washliyah menjadi catatan amal ibadah dan Allah ampuni segala khilaf dan dosa dan ditempatkan disisiNya pada sebaik-baik tempat,” ungkap Akbar Lubis.

Belum diketahui penyebab Halfian Lubis bisa meninggal dunia, namun kabar kepergian sang rektor ramai di media sosial.

Di media sosial pun banyak yang memberikan ucapan duka terkait kepergian Halfian Lubis dan berharap almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.

"Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un. Berpulang ke Rahmatullah Rektor Univa Medan Ayahanda Dr. H. Halfian Lubis,SH,MA. Semoga almarhum Husnul khatimah dan diampunkan segala dosanya aamiin. Selamat jalan pak," tulis pemilik akun Lis Kanti di Facebook.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X