The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hasil KLB Ditolak, Marzuki Alie: Kami Tahu, Kami Siap Kalah!
Kader senior Partai Demokrat, Marzuki Alie. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
News

Hasil KLB Ditolak, Marzuki Alie: Kami Tahu, Kami Siap Kalah!

Kami mengaku kalah.

Rabu, 31 Maret 2021 16:57 WIB 31 Maret 2021, 16:57 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Marzuki Alie mengatakan, bahwa pihakna sudah mengetahui hasil yang akan disampaikan oleh Kemenkumham dan sudah siap mengaku kalah.

Di samping itu, kata Marzuki, terkait keputusan Kemenkumham, pihainya juga sudah mempersiapkan keterangan resmi kubu Moeldoko melalui juru bicara.

"Kami sudah siapkan (keterangan). Memang kami tahu, kami siap untuk kalah, pers rilisnya sudah ada,"  ujar Marzuki kepada wartawan, Rabu (31/3/2021).

Di sisi lain, dia mengaku belum mengetahui apakah mengambil sikap dengan melayangkan gugatan ke pengadilan pasca pemerintah menolak permohonan pendaftaran hasil KLB.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Pemerintah Tolak Hasil KLB Partai Demokrat Kubu Moeldoko

"Ya kami nanti pelajari dulu," tutur Marzuki.

Sebelumnya Kementerian Hukum dan Ham akhirnya mengeluarkan keputusan terkait Partai Demokrat. Hasilnya pemerintah menolak permohonan pengesahan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang yang memilih Moeldoko sebagai Ketua Umum (Ketum).

"Pemerintah menyatakan permohonan pengesahan hasil KLB di Deli Serdang 5 maret 2021 ditolak," kata Menkumham Yasonna Laoly dalam konfrensi pers virtual, Rabu (31/3/2021).

Yasonna menjelaskan mengapa Kemenkumham menolak hasil permohonan dari hasil KLB lantaran sudah melakukan verifikasi terlenbih dahulu. Dimana, terdapat beberapa kelengkapan yang belum dipenuhi.

"Dari hasil verifikasi terhadap seluruh kelenggkapan dokumen fisik, sebagamana disyaratkan  masih tersapat beberapa kelengkapan belum dipenuhi antarai perwakilan DPD, DPC tidak disertai mandat dari ketua DPD dan DPC," jelas Yasonna.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US