Pertamina Berhasil Padamkan Seluruh Titik Api di Kilang Balongan

- Rabu, 31 Maret 2021 | 16:48 WIB
Petugas PT Pertamina (Persero) memadamkan api yang membakar tangki minyak di Kilang Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (31/3/2021). (photo/ANTARA/HO-Pertamina)
Petugas PT Pertamina (Persero) memadamkan api yang membakar tangki minyak di Kilang Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (31/3/2021). (photo/ANTARA/HO-Pertamina)

PT Pertamina (Persero) melaporkan tim darurat telah berhasil memadamkan seluruh titik api yang membakar empat tangki minyak di kompleks Kilang Balongan, Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (29/3/2021).

Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina Agus Suprijanto dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, mengatakan api padam total pada Rabu pukul 14.35 WIB berkat upaya pemadaman yang dilakukan secara intensif selama tiga hari terakhir.

"Alhamdulillah, berkat kerja tim dan dukungan berbagai pihak, seluruh titik api telah padam," katanya, Rabu (31/3) dikutip dari ANTARA.

Lebih lanjut Agus menerangkan bahwa sebelumnya tim emergency telah memadamkan api di tiga tangki yakni T-301H pada Rabu pukul 01.30 WIB dini hari, disusul T-301E pada pukul 06.44 WIB, dan tangki T-301G pada pukul 08.30 WIB.

Baca juga: Sajikan Varian Rasa Lokal, Fiesta Luncurkan Kondom Mi Goreng hingga Kopi

Untuk memastikan kondisi pemadaman di seluruh tangki terdampak, Pertamina masih terus melakukan pendinginan dan pengawasan hingga seluruh lokasi dinyatakan aman.

Apabila potensi api tidak lagi muncul, maka Pertamina akan segera mengoperasikan kembali Kilang Balongan.

"Terima kasih atas doa dan dukungan seluruh pihak dan masyarakat terkait penanggulangan insiden kebakaran. Semoga Kilang Balongan dapat beroperasi kembali setelah dilakukan inspeksi menyeluruh," kata Agus.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X